Pemkab Inhu Akan Bangun Gedung BKD Senilai Rp42 Miliar

id pemkab inhu, akan bangun, gedung bkd, senilai rp42 miliar

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau membangun gedung baru Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang diperkirakan menghabiskan dana Rp42 miliar dalam memberikan kenyamanan kepada aparatur pemerintah saat bertugas.

"Pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap disebabkan minimnya anggaran yang tersedia," kata Kepala Bidang Cipta karya Dinas Pekerjaan Umum Indragiri Hulu Riyanto di Rengat, Jumat.

Gedung baru itu nantinya juga akan digunakan untuk berbagai kegiatan termasuk pelatihan dan pendidikan pegawai.

Dinas PU membangun gedung BKD itu sejak 2014 dan pada 2015 menghabiskan dana berkisar Rp5 miliar dan untuk kelanjutannya tahun 2016 dianggarkan Rp6 miliar.

"Dana itu untuk pembangunan gedung 1 dan gedung 2 selain peningkatan gedung induk," sebutnya.

Kepala Seksi Bidang Perumahan dan Bangunan Dinas PU Suheri menambahkan, gedung baru BKD dibangun diatas lahan seluas dua hektare dan saat ini baru kantor induk dibangun itupun belum rampung.

"Perlu dana puluhan miliar lagi,"" ujarnya.

Gedung baru itu nantinya dilengkapi fasilitas asrama, ruang Diklat, sarana olahraga dan proses pembangunannya tergantung ketersediaan anggaran.

Selain itu gedung akan dipagar dengan baik, karena letaknya agak ke dalam jauh dan berjarak ratusan meter dari jalur lintas Sumatera. Koridor belakang gedung itu nantinya dibuat menyambung ke sarana olah raga serta lapangan untuk kegiatan upacara atau apel PNS BKD.

Pemkab Inhu juga akan meningkatkan sarana kantor Camat Pasir Penyu dan Peranap dengan membangun gedung yang lebih representatif.