Asisten III: Maulid Nabi Momentum Tingkatkan Silaturrahmi

id asisten iii, maulid nabi, momentum tingkatkan silaturrahmi

Asisten III: Maulid Nabi Momentum Tingkatkan Silaturrahmi

Tembilahan, (Antarariau.com) - Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mengatakan bahwa momentum peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu acara yang dapat meningkatkan silaturrahmi pemerintah dengan masyarakat setempat.

"Selain itu kegiatan ini juga dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW," kata Asisten III Setdakab Indragiri Hilir Afrizal di Tembilahan Hulu, Kamis.

Kemudian, lanjutnya, melalui peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi semua untuk meneladani sikap, prilaku dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Hal itu perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Disamping itu dia menyampaikan bahwa momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Indragiri Hilir.

"Dengan begitu pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang sejahtera, aman, dan tentram di masa datang dapat terwujud," katanya.

Menurut dia momentum ini juga sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, sekaligus sebagai momentum untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam.

"Semoga kedepannya kita selalu lebih baik dari sebelum-sebelumnya," katanya.

(adv)