Cetak Hattrick, Zidane Minta Bale Pertahankan Performa Terbaik

id cetak hattrick, zidane minta, bale pertahankan, performa terbaik

Cetak Hattrick, Zidane Minta Bale Pertahankan Performa Terbaik

Madrid (Antarariau.com) - Zinedine Zidane meminta Gareth Bale mempertahankan performa sensasionalnya setelah mencetak tiga gol yang membawa Real Madrid menang 5-0 atas Deportivo la Coruna dalam pertandingan Sabtu malam (9/1).

Hattrick kedua Bale dalam empat pertandingan yang dicetak di antara dua gol Karim Benzema pada laga semalam juga mengantarkan Real Madrid menuju dua poin di bawah Barcelona yang menjadi pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol.

Bale kini mengemas 10 gol dalam tujuh pertandingan terakhir Madrid dan penampilan apiknya menepis anggapan bahwa ia kecewa atas pemecatan Rafael Benitez awal pekan ini setelah hanya tujuh bulan melatih Madrid.

Kendati demikian, Zidane fokus pada kemampuan bertahan mantan pemain Spurs itu.

"Gareth harus melakukan hal yang sama seperti pemain lain. Ketika kami tidak menguasai bola dia harus bertahan, kemudian jika kami harus melakukannya dia bisa membuka permainan dengan bermain dari sayap," kata Zidane seperti dilansir AFP, Minggu.

"Itulah yang dia lakukan hari ini. Saya gembira dengan sumbangannya. Tidak mudah mencetak tiga gol dan kami berharap ia terus begitu," kata Zidane, mantan gelandang tim nasional Prancis.

Penunjukan Zidane menjadi pelatih ke-11 Real Madrid, yang dalam 12 tahun terakhir di bawah kepemimpinan presiden Florentino Perez, dikritik sejumlah kalangan karena kurangnya pengalaman manajerial dia.

Meski punya karir bermain legendaris, Zidane baru meniti karir kepelatihan di tim Real Madrid Castilla yang berada di divisi ketiga Liga Spanyol dalam 18 bulan terakhir.

Namun promosinya ke jabatan tertinggi di Bernabeu populer di kalangan penggemar karena Zidane pernah lima tahun memperkuat Los Blancos serta mencetak gol kemenangan sensasional pada final Liga Champions 2002.

Dan kontras dengan hari terakhir Benitez bertugas, ada hawa optimisme di antara kerumunan penggemar yang memenuhi Bernabeu pada bulan Januari yang suhunya membekukan.

"Hari ini adalah awal dari tantangan baru bagi saya. Adalan peran penting menjadi pelatih di sini dan saya ingin menikmatinya," tambah Zidane.

"Saya berterima kasih kepada para penggemar, tapi mereka datang untuk melihat para pemain dan saya pikir hari ini mereka telah dihargai dengan upaya yang ditunjukkan tim dan kemenangan," ujarnya.

"Para penggemar mendukung tim hingga akhir, ada atmosfer yang bagus tetapi kami perlu melanjutkan," kata Zidane.

"Kami harus berpikir bahwa ini hanyalah pertandingan pertama dan melihat apa yang terjadi berikutnya. Ide kami adalah bermain sepak bola yang baik dan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin," jelasnya.