Petaka 10 Menit Terakhir, Semen Padang Kalah 0-2 oleh Pusamania

id petaka 10, menit terakhir, semen padang, kalah 0-2, oleh pusamania

Petaka 10 Menit Terakhir, Semen Padang Kalah 0-2 oleh Pusamania

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Semifinal Piala Sudirman leg pertama Piala Sudirman antara Pusamania Borneo FC Melawan Semen Padang FC membuahkan hasil positif bagi tuan rumah di Samarinda. Dua gol menjadi modal cukup untuk leg kedua di Stadion Agus Salim Padang pekan depan.

Permainan awalnya berjalan menarik karena kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. Pada babak pertama kedua tim harus turun minum dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah PB FC melakukan perubahan dengan memasukkan Herman Dzumafo menggantikan Jajang Mulyana. Sementara Semen Padang tidak melakukan begitu banyak perubahan.

Hasilnya serangan tuan rumah lebih greget dengan bantuan skil Dzumafo yang juga pintar dalam berbagi. Banyak peluang emas tercipta, namun gawang Jandia eka Putra masih aman dari gempuran Ponaryo Astaman dkk.

Dengan segala daya upaya, akhirnya PB FC memperoleh peluang melalui tendangan penalti pada menit ke-80. Itu juga berkat Dzumafo yang pergerakannya membuat Hengki Ardiles mengawalnya ketat hingga Pemain asal Afrika itu jatuh dan wasit menunjuk titik putih.

Pemain jangkar Pusamania Srdjan Lopicic yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Jandia. Hasil ini membuat Semen Padang mulai meningkatkan intensitas permainan untuk mengejar ketertinggalan.

Namun yang terjadi malah satu pemain Kabau Sirah yang dapat kartu merah yakni Mofu. Dia ketika membawa bola dinilai wasit melakukan pelanggaran sehingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Menyadari ini, Pelatih Nil Maizar mengeluarkan Hendra Adi Bayauw dan menggantinya dengan pemain bertahan. Nil tampaknya sadar takkan bisa mengejar dan memilih untuk mempertahankan skor 1-0.

Akan tetapi untung tak dapat diraih. Saat injury time malah gawang Semen padang bobol sekali lagi. Lopicic kembali menjadi momok bagi Jandia. Melalui serangan balik setelah gagalnya tendangan bebas Semen Padang, serangan balik dimulai Hamka Hamzah dan diteruskan ke Locipic di sisi kanan yang sukses menhujamkan bola melewati Jandia.

Dengan hasil ini, Tim Urang Awak terpaksa harus bekerja keras agar bisa lolos ke Piala Sudirman. Minimal tentunya pasukan Kabau SIrah harus unggul lebih dari dua gol.