Setelah Android ke iOS, Apple kembangkan iOS ke Android?

id setelah android, ke ios, apple kembangkan, ios ke android

Setelah Android ke iOS, Apple kembangkan iOS ke Android?

Jakarta (Antarariau.com) - Apple memiliki sebuah aplikasi untuk membantu pengguna Android beralih ke iPhone.

Disebut "Move to iOS", aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store. Menggunakan koneksi Wifi, gambar, pesan dan konten dari perangkat Android dapat dikirimkan ke iPhone.

Kini, Apple dikabarkan tengah mengembangkan aplikasi sebaliknya. Phone Arena melaporkan Apple diminta oleh operator seluler untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang akan membantu pengguna iOS untuk pindah ke Android.

Aplikasi tersebut akan memindahkan kontak, musik dan foto dari iPhone ke handset yang dimotori oleh sistem operasi milik Google itu.

Meski tampaknya sama sekali tidak mengejutkan bagi Apple untuk mengembangkan "Move to iOS", menciptakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna iOS untuk melarikan diri dari cengkeraman Apple tampaknya bukan karakter dari perusahaan berlogo buah apel tersebut.

"Move to iOS" merupakan aplikasi gratis yang dapat ditemukan di Google Play Store, dan dapat diasumsikan aplikasi migrasi iOS ke Android akan ditemukan di App Store. Sayangnya, tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai hal ini.

Laporan tersebut datang dari Inggris. Di Eropa, operator nirkabel dikabarkan khawatir pelanggan mereka tidak beralih dari iPhone, meskipun mereka menginginkannya dikarenakan "adanya kerumitan mentransfer data." Usulan aplikasi ini akan membuat hal tersebut lebih mudah dilakukan.