Sinarmas

Soal Mcdonald di Pekanbaru, Ini Tanggapan Wawako Ayat Cahyadi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru menyebutkan akan melakukan pertemuan dengan pengelola McDonalds Jalan Sudirman, guna membahas permasalahan yang timbul saat ini didalam proses pemasaran.
   
"Saya secara khusus memang belum menerima laporan resmi terkait masalah sebenarnya, saya hanya tahu dari media bahwa McDonalds kini dipertanyakan," ungkap Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, di Pekanbaru, Senin, menjawab antara terkait polemik yang timbul paska dibukanya bisnis walaraba ini di wilayah setempat.
   
Ayat Cahyadi mengaku secepatnya akan memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk menanyakan hal ini.
   
"Kami perlu tahu dulu masalah sebenarnya dari SKPD terkait," ujarnya.
   
Selanjutnya, baru dirancang pertemuan antara kedua belah pihak dalam hal ini Pemerintah Kota (pemko) dengan managemend McDonalds.
 
Guna membicarakan apa kendala dan masalah yang sudah menyebabkan gejolak dimasyarakat.
 
"Ini harus segera dilakukan agar masyarakat tidak dirugikan demikian juga dengan pengusaha tidak gulung tikar," bebernya.
 
Apalagi diakuinya kehadiran investor apapun di Pekanbaru, baik itu dibidang ekonomi, jasa, seperti bisnis walaraba, sangat sejalan dengan perkembangan kota Pekanbaru.
   
Artinya ada pasar yang bagus di Pekanbaru, yang akan menjadi daya tarik.
   
Nah ini lanjutnya menjelaskan, secara langsung jelas memberikan nilai tambah bagi penghasilan Pemko, melalui pajak restoran dan makanan, termasuk juga Pajak lainnya.
   
Sebagai kota yang maju kehadiran investor harus dipandang positif pembawa perputaran ekonomi yang berujung pada lapangan pekerjaan baru, dan kesejahteraan masyarakatnya.
   
"Makanya tidak bisa asal diputuskan siapa yang salah, nanti kita cek," ujarnya saat ditanyakan apakah Pemko telah melakukan unsur kehati-hatian dalam menerbitkan perizinan suatu bisnis walaraba.