Bupati Inhil: Pelantikan Kades Bukan Seremonial, Tapi Awal Menuju Kemajuan

id bupati inhil, pelantikan kades, bukan seremonial, tapi awal, menuju kemajuan

Bupati Inhil: Pelantikan Kades Bukan Seremonial, Tapi Awal Menuju Kemajuan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau berharap kegiatan pelantikan kepala desa baru di daerah itu tidak hanya sebagai acara seremonial melainkan sebagai langkah awal memajukan desa.

"Kepada kepala desa terpilih dan baru dilantik agar segera memahami segala peraturan yang ada," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Desa Teluk Pantaian, Senin.

Ia mengatakan bahwa kepala desa terpilih merupakan suatu amanah yang diberikan oleh masyarakat dan undang-undang negara.

"Sumpah yang telah diucapkan disaksikan oleh masyarakat dan Allah SWT. Oleh sebab itu laksanakan tugas dengan tanggungjawab dan sungguh-sungguh sesuai kemampuan kita," ujarnya.

Dengan begitu, lanjutnya, mudah-mudahan upaya kita untuk menjadikan Indragiri Hilir menjadi Kabupaten yang lebih baik dari sebelumnya dapat segera terwujud.

"Mari bersama-sama satukan tekad untuk mencapai Kabupaten Indragiri Hilir yang maju, bermarwah dan bermartabat," katanya.

Dia mengatakan, selaku pimpinan desa maka tugas kepala desa kedepan tentu akan sangat berat baik dalam melaksanakan pembangunan, pembinaan masyarakat dan mengelola keuangan serta menyukseskan program DMIJ Indragiri Hilir.

"Namun meski demikian, jika kita semua bekerjasama dan bergotong royong tentu hal itu dapat kita kerjakan bersama-sama, lakukan perencaanaan dari bawah dan kegiatan itu juga semestinya mendapat dukungan dari masyarakat," paparnya.

Menurut dia sehebat apapun perencanaan tanpa dukungan dari seluruh masyarakat adalah hal yang sia-sia. Oleh sebab itu hendaklah kegiatan itu memiliki manfaat bagi masyarakat setempat.

"Dengan begitu maka apapun program yang dilaksanakan dapat kita realisasikan," katanya.

(adv)