Hebatnya, Siswi SD Inhil Raih Piala Busana Daerah Terbaik Se-Indonesia

id hebatnya siswi, sd inhil, raih piala, busana daerah, terbaik se-indonesia

Hebatnya, Siswi SD Inhil Raih Piala Busana Daerah Terbaik Se-Indonesia

Tembilahan, (Antarariau.com) - Salah seorang siswi asal Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau berhasil meraih piala pada ajang perlombaan busana daerah Se-Indonesia yang didakan di Jakarta, Senin.

Siswi kelahiran 1 Juni 2008 itu bernama Calya Syakirah. Ia berhasil meraih piala grand final pada ajang perlombaan Busana Daerah terbaik Indonesia Model Search tahun 2015 untuk kategori junior.

Putri dari pasangan suami istri Herwanasitas dan Kasmawati ini memang tidak mewakili Provinsi Riau, melainkan membawa nama Provinsi Jambi.

"Sebab pada 2015 Provinsi Riau tidak menyelenggarakan perlombaan itu, di Jambi, audisi diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2015," kata Ibunda Calya, Kasmawati di Tembilahan, Selasa.

Calya Syakirah merupakan siswi kelas II di SD Negeri 032 Tembilahan, saat mengikuti lomba di Jambi dia adalah peserta terbaik dan secara otomatis mewakili Jambi pada ajang Indonesia Model Search pada 19 Desember 2015.

"Meski diadakan di Provinsi Jambi, namun busana yang digunakan dibebaskan, tidak mesti harus busana daerah Jambi. Jadi kami mengenakan busana daerah kita," jelasnya.

Ibu Calya menjelaskan bahwa sebelumnya, putrinya itu memang selalu mengikuti berbagai perlombaan sejak duduk di bangku pendidikan Taman Kanak-kanak (TK).

"Bahkan, saat ini anak ketiga dari empat bersaudara tersebut telah mengumpulkan piala pemenang lomba serupa sebanyak 25 piala," ujarnya.

Di Jakarta kemarin, lanjutnya, putrinya menampilkan berbagai macam jenis busana daerah, salah satunya busana yang bermotif kain batik dan sabut kelapa. Dimana, waktu itu yang duduk sebagai dewan juri adalah artis ibu kota Eko Patrio, putri Indonesia tahun 2013, pengurus Badan Narkotika Nasional (BNN) dan beberapa dewan juri lainnya.(ADV)