Bayu Gatra Kekuatan Baru Sriwijaya FC di Piala Gubernur Kaltim

Palembang, (Antarariau.com) - Mantan pemain Timnas U-23 Bayu Gatra diharapkan menjadi kekuatan baru bagi Sriwijaya FC yang menargetkan gelar juara pada Piala Gubernur Kalimatan Timur, Februari 2016.
        
Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar di Palembang, Selasa, mengatakan, Bayu Gatra dipandang sosok muda ideal untuk mengisi ruang di lini depan yang diisi pemain senior, Firman Utina, Supardi Nasir, M Ridwan, dan Alberto Goncalves.
        
"Bayu Gatra ini sedang bagus-bagusnya, usianya 24 tahun yang bisa dikatakan masa keemasan seorang atlet. Sriwijaya FC menaruh harapan besar dengan pemain muda ini," kata Nasrun.
        
Pemain kelahiran Jember ini menarik perhatian ketika memperkuat Bali United Pusam karena sangat lincah dan piawai sebagai gelandang sayap.
        
Sebelumnya, ia membawa tim sepak bola Kalimantan Timur menjuarai di PON XVII tahun 2012 di Pekan Baru.
        
Menurut Nasrun, sejak lama Sriwijaya FC kepincut dengan Bayu, namun banyaknya klub yang meminati pemain bertinggi badan 1,67 meter ini membuat manajemen klub harus berjuang untuk mendapatkannya.
        
"Salah satunya yang menjadi pertimbangan Bayu mengapa dia mau yakni mengetahui bahwa Sriwijaya FC merupakan salah satu tim sangat serius untuk juara di setiap turnamen. Sepertinya, hal ini juga menjadi ambisi Bayu," kata dia.
        
Pada Senin (11/1), manajemen klub mengumumkan skuat baru "Laskar Wong Kito" yang terdiri atas delapan pemain baru yakni Firman Utina, Supardi Nasir, M Ridwan, Ahmad Jufrianto, Alberto Goncalves, Thierry Gathuessy, Bayu Gatra, dan Erlangga Sucipto.
        
Para pemain baru ini akan memulai latihan perdana bersama 17 pemain lama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (12/1) sore dibawah asuhan Pelatih Benny Dollo.