SM-3T Jayawijaya Asal UNRI Gelar Donasi Pendidikan Untuk Pendidikan Papua

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Guru-guru Sarjana Mendidik di daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM-3T) asal Universitas Riau Pekanbaru yang ditugaskan pusat melalui Kemenristek Dikti di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menggelar aksi donasi bagi anak-anak setempat. Aksi sosial yang bertemakan pendidikan ini terbuka bagi masyarakat umum khususnya warga Pekanbaru yang ingin membantu pendidikan di tanah Papua.

Kegiatan ini didasari oleh pengalaman para guru muda SM-3T yang bertugas di pelosok Kabupaten Jaya Wijaya atas dasar keprihatinan melihat kondisi anak didik mereka yang tidak memiliki alas kaki untuk sekolah dan mengenakan seragam sekolah yang sudah lusuh.

Namun demikian tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berlarian ke sekolah setiap harinya. Kondisi seperti ini lah yang membuat para guru SM-3T tergugah untuk mengadakan kegiatan donasi pendidikan.

"Saat ini donasi telah dilaksanakan di Kota Pekanbaru di Jl. Diponegoro depan MAN 2 Model Pekanbaru. Rencananya donasi ini akan berlangsung hingga 20 Januari 2016," ungkap Framana salah seorang guru SM-3T sebagai penanggungjawab untuk kegiatan ini di kota Pekanbaru.

Ia menambahkan bahwa anak-anak didik yang ada di Papua sangat membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari semua rakyat Indonesia.

Bantuan atau donasi yang akan diberikan dapat berupa seragam sekolah, sepatu, tas sekolah, buku-buku pelajaran dan perlengkapan lain yang dapat menunjang proses pembelajaran di sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP).

"Kami sangat mengharapkan bantuan khususnya masyarakat Pekanbaru untuk sama-sama membangun pendidikan di Papua, karena mencerdaskan Kehidupan Bangsa merupakan tanggung jawab kita semua selaku rakyat Indonesia," ujarnya.

Bantuan juga dapat diberikan melalui rekening resmi SM-3T Angkatan V LPTK FKIP Universitas Riau a/n Novita Sari SM-3T V FKIP UR dengan no. rek. Mandiri 154-00-1287773-8. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Framana Putra HP 081372481700.