Speedboat di Inhil Tenggelam Usai Tabrak Kayu, Untung Penumpang Selamat

id speedboat di, inhil, tenggelam usai, tabrak kayu, untung penumpang selamat

Speedboat di Inhil  Tenggelam Usai Tabrak Kayu, Untung Penumpang Selamat

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sebuah speedboat atau kendaraan air dengan menggunakan mesin di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau hampir tenggelam di Perairan Kuala Patah Parang Kecamatan Benteng pada pukul 16.00 Wib, Selasa.

"Speedboat ini dinahkodai oleh Amir (45) dari Tembilahan menuju Pulau Kijang Kecamatan Reteh," kata Paur Humas Polres Indragiri Hilir Iptu Warno di Tembilahan, Selasa.

Dia mengungkapkan bahwa speedboat itu membawa jumlah penumpang sebanyak 80 orang dan semuanya dalam keadaan selamat.‎

"Kronologis kejadian ini bermula pada saat speedboat Tobindo ini berada di perairan Sungai Kuala Patah Parang, speedboat itu menabrak kayu yang mengakibatkan speedboat Tobindo bocor," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya dengan kondisi seperti itu nahkoda langsung membawa speedboat ke pantai untuk menghindari tenggelam, kemudian selanjutnya penumpang dijemput dengan speedboat dari Pulau Kijang yang didampingi oleh Kepala Pos Sandar Polair setempat Brigadir Rico Salasa dan dibantu oleh Kapolsek Benteng.

"‎Penumpang tiba di Pulau Kijang pada pukul 17.30 Wib dan situasi aman terkendali. Kerugian yang dialami berupa speedboat tobindo yang rusak ringan," jelasnya.