Terpantau BMKG 19 Titik Panas Sumatera, 5 di Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru mendeteksi sebayak 19 titik panas yang tersebar di lima provinsi di Pulau Sumatera pada Rabu pagi.
        
Berdasarkan pencitraan satelit Terra dan Aqua pada pukul 05.00 WIB, sejumlah titik panas terpantau di Provinsi Aceh, Jambi, Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Selatan.
        
"Titik panas terbanyak terpantau di Sumatera Utara dengan delapan titik, selanjutnya Aceh empat titik serta Jambi dan Sumsel masing-masing satu titik," kata Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin melalui rilis yang diterima Antara di Pekanbaru.
          
Sementara itu di Riau terpantau sebanyak lima titik panas yang menyebar di tiga kabupaten dengan Bengkalis dan Meranti masing-masing satu titik panas serta Pelalawan tiga titik.
          
Namun, dari seluruh titik panas yang terpantau di Riau, BMKG menyatakan seluruhnya tidak ada yang terindikasi adanya titik api atau indikasi adanya kebakaran lahan dan hutan di bawah 70 persen.

Meski terpantau adanya titik panas di Riau, Sugarin menjelaskan bahwa potensi hujan masih mungkin terjadi di Riau pada sore dan malam hari.
         
"Secara umum cuaca di Riau cerah berawan dengan potensi hujan ringan di Riau bagian barat, tengah dan selatan," ujarnya.

loading...