Jakarta (Antarariau.com) - Tiga pemain muda klub Persib Bandung mendapatkan kesempatan untuk digembleng secara langsung oleh jajaran pelatih "/>

Tak Hanya Jajang, Tiga Pemain Persib Juga Dikirim Ke Italia

Jakarta (Antarariau.com) - Tiga pemain muda klub Persib Bandung mendapatkan kesempatan untuk digembleng secara langsung oleh jajaran pelatih klub Inter Milan di Italia setelah kedua klub tersebut menjalani kerja sama pembinaan pelatih dan pemain.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita di Jakarta, Rabu mengatakan, ketiga pemain muda yang terpilih nantinya akan mendapatkan pelatihan selama satu bulan. Peluang untuk diperpanjang juga terbuka jika mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Jadi tidak hanya pelatih yang dikirim ke Italia. Ada tiga pemain muda yang kami kirim. Sesuai dengan jadwal mereka akan berangkat bulan depan," katanya di sela pertemuan kerja sama Inter Milan dan Persib Bandung di Hotel Fairmont Senayan.

Tiga pemain muda klub yang berjuluk Maung Bandung yang akan mendapatkan kesempatan pelatihan bersama Inter Milan selama satu bulan adalah Gian Zola Nugraha, Junjun Syaefuloh dan Febri.

Menurut dia, dipilihnya tiga pemain ini tidak lepas dari campur tangan pelatih Djadjang Nurdjaman yang juga akan berangkat ke Italia. Ketiga pemain ini dinilai layak untuk mendapatkan pelatihan di klub sebesar Inter Milan.

"Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menambah ilmu. Kami berharap dengan diberangkatkannya tiga pemain ini mampu memberi motivasi bagi pemain lain untuk bisa lebih baik lagi," katanya menambahkan.

Diberangkatkannya tiga pemain ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurut dia, dua dari tiga pemain yang dikirim kualitasnya sudah terlihat. Bahkan pada turnamen Piala Sudirman keduanya sudah diturunkan.

"Itu salah satu pertimbangan mereka yang dikirim ke Italia," kata pelatih yang membawa Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) dan Piala Presiden itu.

Sementara itu salah satu pemain yang diberangkatkan ke Italia, Gian Zola mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan kesempatan berlatih di Italia. Bahkan, pemain yang cukup berpengalaman itu tidak sabar untuk merasakan iklim berlatih di Eropa.

"Jelas senang dan bangga. Saya sudah tidak punya kata-kata lagi," katanya dengan singkat.

Hal sama dikatakan Junjun dan Febri. Keduanya juga mengaku sudah siap untuk berlatih di Italia. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menyiapkan mental, adaptasi dengan lingkungan serta makanan.