Bengkalis, (Antarariau.com)- Penurunan harga  Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah  tidak mempengaruhi harga tiket penyeberangan Roro Bengkalis-Sungai Pakning "/>

Solar Turun Drastis, Tarif Penyeberangan Roro Bengkalis Tak Berubah

Bengkalis, (Antarariau.com)- Penurunan harga  Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Pemerintah  tidak mempengaruhi harga tiket penyeberangan Roro Bengkalis-Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.
         
"Walaupun harga BBM turun, namun tarif tiket penyeberangan roro masih mengacu pada tarif yang lama dan keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang digelar dengan pemprov riau," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komiunikasi dan Informatika, Jaafar Arief di Bengkalis, Rabu.
         
Dikatakan, ada beberapa faktor yang tidak mempengaruhi harga tiket penyeberangan.
         
Untuk transportasi laut tidak terjadinya kenaikan harga dikarenakan tingginya biaya produksi yang dikeluarkan pengusaha kapal setiap tahunnya, selain itu tidak menurunnya harga dollar, katanya.
         
Dijelaskannya, jika penurunan harga tiket dilakukan maka, pengusaha kapal di daerah itu akan mengalami kerugian.
         
Tidak dilakukan penurunan harga karena biaya untuk docking kapal setiap tahunnya sangat tinggi ditambah lagi nilai tukar dolar yang masih tinggi serta mahalnya harga suku cadang kapal, katanya.

Menurut dia, beberapa waktu lalu, saat kenaikan harga BBM tarif tiket roro juga tidak mengalami kenaikan.
         
Begitu juga pada saat harga BBM turun , harga tiket roro juga tidak mengalami penurunan, katanya.
         
Ia menjelaskan, keputusan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama dalam rapat Kadishub Kabupaten Kota bersama Pemprob Riau beberapa hari yang lalu.