SMP Negeri 1 Kemuning Inhil Kemalingan, Polisi Lakukan Penyelidikan

id smp negeri, 1 kemuning, inhil kemalingan, polisi lakukan penyelidikan

SMP Negeri 1 Kemuning Inhil Kemalingan, Polisi Lakukan Penyelidikan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Salah satu sekolah negeri tingkat menengah pertama di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mengalami kemalingan atau pencurian pada Selasa (12/1) sekitar pukul 06.50 Wib.

"Tempat kejadian perkara ini berlokasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kemuning, hingga saat ini pelaku masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Paur Humas Polres Kabupaten Indragiri Hilir Iptu Warno di Tembilahan, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa kejadian ini bermula pada Selasa sekitar pukul 06.50 Wib, saat itu pelapor atasnama Krisdiyantoro tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari sebagai guru pendidik, kemudian pelapor yang Berniat memasuki ruangan tata usaha melihat pintu ruangan tata usaha dan pintu ruangan wakil kepala sekolah dalam keadaan terbuka.

"Melihat hal itu, pelapor curiga dan mencoba mencari tahu terhadap masing-masing ruangan yang terbuka, kemudian dia melihat ruangan tata usaha dan ruangan wakil kepala sekolah dalam keadaan berserakan," jelasnya.

Setelah itu, lanjutnya, pelapor memberitahukan kepada saksi yaitu Zurtina tentang apa yang telah ditemukannya, dan secara bersama-sama melakukan pemeriksaan secara detail terhadap ruangan.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pelapor dan saksi ditemukan bahwa ventilasi ruangan sudah dalam keadaan rusak dan beberapa barang milik sekolah telah hilang," ungkapnya.

Dia mengungkapkan beberapa barang yang hilang itu adalah satu unit laptop merek Toshiba, Dua unit pengeras suara aktif, satu unit gitar merek Yamaha, satu unit monitor komputer dan dua unit Stavolt.

"Atas kejadian itu pihak SMP Negeri 1 Kemuning mengalami kerugian sebesar Rp8 juta. Kasus ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Kemuning dan beberapa upaya yang telah dilakukan adalah menerima laporan polisi, mendatangi TKP, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan," katanya.