POBSI Rohil Diminta Tertibkan Meja Biliar Berbau Judi

id pobsi rohil, diminta tertibkan, meja biliar, berbau judi

POBSI Rohil Diminta Tertibkan Meja Biliar Berbau Judi

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Untuk menghilangkan citra negatif dimata masyarakat, Kepengurusan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Rokan Hilir diminta agar menertibkan semua meja billiar yang berbau judi.

"Kita minta kepengurusan yang baru ini dapat membuktikan kalau Biliar bukanlah judi," kata Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan saat menghadiri acara pengukuhan Pengurus POBSI Rokan Hilir periode 2015-2019 di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Selasa malam.

Menurutnya, permainan Biliar merupakan olahraga ketangkasan yang membutuhkan skill atau kemampuan tinggi dari atletnya, namun karena sering masuk dalam arena judi sehingga timbul image negatif dimasyarakat.

Selain itu, pengurus yang baru juga diminta agar proaktif mengharumkan olahraga Biliar di Rokan Hilir baik dalam prestasi maupun menghilangkan image negatif tersebut.

"Kepada pengurus baru yang terpilih harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar kesan negatif itu dirubah menjadi baik, sehingga kedepannya tidak ada lagi meja Biliar berbau judi," pesannya.

Pembinaan terhadap atlet juga sangat penting dilakukan agar kedepan jika ada ivent-ivent baik berskala propinsi maupun nasional, nama kabupaten Rohil dapat ikut serta dari cabang olahhraga ini.

"Makanya saya tantang mampu tidak Biliar ini menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Kabupaten Rokan Hilir, karena ini semua tergantung pada pengurusnya," sebut dia.

Sementara itu ketua POBSI Propinsi Riau H. Basrial berharap agar image negatif tersebut dapat menghilang menjadi image positif, salah satu caranya dengan mendata rumah Biliar yang ada dan setelah itu memberikan masukan kepada pemiliknya agar mereka tidak menyediakan minuman keras dan memfasilitasi sarana perjudian.

"Memang dari dulu Biliar itu identik dengan judi, tapi kita cobalah hilangkan kesan negatif itu," ujarnya.

Ketua POBSI Rohil Rasmali berjanji pihaknya akan segera melakukan rapat bersama pengurus guna membahas program kedepan.

"Pasca pelantikan ini kami akan coba memasukkan olahraga Biliar kedalam kegiatan ekstrakulikuler disekolah, karena kalau kita lihat selama ini bahwa anak remaja sekolah sangat menyukai permainan Biliar namun disalahgunakan, makanya akan kita coba membuat olahraga ini sebagai olahraga berprestasi," katanya.