Bermain Imbang 2-2 Lawan WBA, Chelsea Stagnan di Peringkat 14

Jakarta (Antarariau.com) -  Chelsea hanya mampu bermain seri 2-2 di kandang melawan West Brom pada Liga Utama Inggris pekan ke-21 di Stamford Bridge, London, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari.

Hasil ini membuat Chelsea belum beranjak dari peringkat 14 klasemen sementara dengan perolehan 24 poin sementara hasil imbang membuat West Brom turun ke peringkat 13 dengan 27 poin karena digeser Southampton.

Pada jalannya laga, West Brom terpaksa melakukan pergantian pemain cepat setelah James Morison didera cedera dan digantikan Craig Gardner pada menit ke 7.

Chelsea mengawali keunggulan 1-0 lewat sontekan bek kiri  César Azpilicueta yang menyambut umpan diagonal cantik yang dilepaskan bek asal Serbia Branislav Ivanović pada menit 21.

Namun keunggulan The Blues tidak bertahan lama karena Craig Gardner melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke sudut gawang Chelsea setelah menerima umpan Darren Fletcher pada menit 33. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pasukan Guus Hiddink kembali unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Gareth McAuley  akibat salah mengantisipasi umpan mendatar Willian pada menit 73.

Namun kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata sirna setelah James McClean menaklukkan Courtois dengan sentuhannya memaksimalkan tendangan bebas panjang dari sisi kiri pada menit 85.

Chelsea sempat meminta hadiah penalti setelah Costa terjatuh pada menit 90+2 namun wasit A. Taylor tidak menggubrisnya sehingga skor 2-2 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (4-2-3-1):
Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Nemanja Matić), Mikel; Willian, Oscar, Pedro (Kenedy); Costa.

West Brom (4-5-1): Myhill; Dawson, McAuley, Olsson, Evans; McClean, Morrison ( Craig Gardner ), Yacob (Berahino), Fletcher, Brunt; Rondon (Sessegnon).

loading...