Ke Bandung Rombongan Pemko Pekanbaru Kabarkan Tidak Terkendala Ledakan Sarinah

id ke bandung, rombongan pemko, pekanbaru kabarkan, tidak terkendala, ledakan sarinah

Ke Bandung Rombongan Pemko Pekanbaru Kabarkan Tidak Terkendala Ledakan Sarinah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Perjalanan rombongan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, yang berjumlah 140an menuju Bandung, IPDN Jatinangor, dipastikan dalam keadaan selamat dan aman tidak terkendala kasus bom Sarinah yang terjadi di Jl. M.H Thamrin, sekitar pukul 10.45 WIB tadi.

"Walikota sudah di Bandung , beliau berangkat Rabu, Sebahagian berangkat hari ini," ungkap Kabag Humas Pekanbaru, Alek Kurniawan, di Jakarta.

Menurut Alek, untuk yang berangkat pagi tadi memang transid di Jakarta. Namun sejauh ini dari informasi sudah mendarat di Sokarno Hatta. Selanjutnya naik bus ke Bandung.

"Dipastikan rombongan tidak ada yang masuk kota Jakarta," ujarnya.

Diakui, Alek, sebahagian rombongan sudah ada yang tahu tentang rentetan bom Kamis pagi, namun tidak menyurutkan niat mereka untuk tetap. Berangkat. Karena tujuan mereka ke Bandung.

"Bahkan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, beserta tim petugas persiapan sudah di Bandung," terang Alek.

Alek menyebutkan sementara yang berangkat hari ini adalah rombongan Istri Wali Kota, Asmita Firdaus, Pimpinan SKPD, tamu undangan VIV, para Camat, Humas dan media.

"Ada yang berangkat pagi harus transit di Jakarta, yang berangkat siang pesawat langsung ke Bandung," bebernya.

Keberangkatn rombongan ini bertujuan menyaksikan proses ujian disertasi Doktor Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, pada sidang terbuka Doktor IPDN, Jatinangor, yang diselenggarakan, Jumat.

Sebelumnya diberitakan ada ledakan bom sebanyak enam kali yang terdengar sampai radius 2 km hingga Jakarta Pusat, dengan pusat ledakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, Kamis sekitar pukul 10.40 WIB.

Ada baku tembak terjadi di depan Sarinah setelah suara ledakan ketiga terjadi. Pos polisi yang ada di perempatan Sarinah tampak hancur.

Sementara, ledakan kembali terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ledakan kelima terjad 11.03. Ledakan keenam pukul 11.04.

Ledakan pertama terdengar sekitar pukul 10.40 WIB, sedangkan ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukulk 10.56, ledakan keempat pukul 11.58, ledakan 11.00, dan ledakan 10.02 WIB