Pemkab Inhu Bangun Dua Kantor Camat Megah Bertingkat Rp10 Miliar

id pemkab inhu, bangun dua, kantor camat, megah bertingkat, rp10 miliar

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan membangun dua kantor camat megah, bertingkat pada tahun ini dengan anggaran mencapai Rp10 miliar.

"Kami sudah programkan tahun ini dalam rangka memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Indragiri Hulu Teguh Kerisdianto melalui Kepala Seksi Bidang Perumahan Suheri di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, jika berhasil pembangunan dua kantor camat bertingkat untuk Kecamatan Peranap dan Pasir Penyu ini, maka Indragiri Hulu memiliki kantor kecamatan representatif menjadi tiga.

Dinas PU tahun sebelumnya telah membangun satu kantor camat bertingkat yakni Kecamatan Rengat, ternyata dapat memberikan peningkatan kinerja, selain memberikan layanan yang baik kepada warga di daerah tersebut.

"Peningkatan kantor di dua kecamatan itu masing-masing Rp5 miliar," sebutnya.

Perkantoran bertingkat, selain sudah menjadi kebutuhan juga akan memberikan kesan positif untuk daerah perkotaan yakni dengan lahan yang sempit tetap bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Kantor akan terlihat cantik dan megah," katanya.

Suheri juga menjelaskan, selama lima tahun terakhir, semua perkantoran pemerintah meningkat, bahkan tidak ada lagi yang terlihat usang, hal ini menunjukan bahwa program pembangunan berjalan lancar.

Mantan Bupati Inhu Yopi Arianto dinilai telah berhasil membuat daerah ini maju dan berkembang pesat, selain kantor camat juga sejumlah Pukesmas, kantor Arsip dan perpustakaan juga dibangun bertingkat.