Antisipasi Terorisme, Polresta Pekanbaru Patroli Bersenjata Lengkap Awasi Pusat Keramaian

id antisipasi terorisme, polresta pekanbaru, patroli bersenjata, lengkap awasi, pusat keramaian

Antisipasi Terorisme, Polresta Pekanbaru Patroli Bersenjata Lengkap Awasi Pusat Keramaian

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru mengerahkan personel bersenjata lengkap dalam patroli yang digelar di ibukota Provinsi Riau.

"Kita instruksikan tim bersepeda motor untuk memperkuat patroli. Semuanya sudah turun ke jalan dan dilengkapi dengan anti peluru serta bersenjata lengkap," jelas Wakil Kepala Polisi Resor Kota Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono kepada Antara di Pekanbaru, Kamis.

Selain patroli, dia juga mengatakan mengerahkan anggotanya untuk menjaga setiap lokasi keramaian serta daerah vital di Pekanbaru.

Selanjutnya, dia turut mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap gerak-gerik individu atau kelompok yang dianggap mencurigakan.

Menurutnya saat ini wilayah Polresta Pekanbaru masih berstatus Siaga Satu sejak pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah pada Desember lalu.

"Dan kita terus meningkatkan kewaspadaan serta mengambil langkah-langkah antisipasi," tegasnya.

Senada dengan Jajaran Polresta Pekanbaru, Kepolisian Daerah Riau turut mengambil langkah serupa dengan cara menambah jumlah personil berpakaian polisi lengkap dengan anti peluru dan senjata api.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan bahwa jajarannya tidak pernah menganggap enteng kemungkinan aksi terorisme. "Kita selalu waspada meski hingga saat ini dari pemetaan Riau dalam kondisi aman," ujarnya.

Pada Kamis, terjadi ledakan di dua lokasi di kawasan Thamrin, yakni di gerai kopi Starbucks dan pos polisi di depan Sarinah.

Aksi terorisme itu mengakibatkan jumlah total korban luka dan meninggal menjadi 24 orang dari sebelumnya berjumlah 17 orang. Dari 24 korban itu termasuk di dalamnya lima anggota kepolisian yang mengalami luka berat.