Ratusan Pelajar Inhu Ikuti Kompetisi Panjat Tebing

id ratusan pelajar, inhu ikuti, kompetisi panjat tebing

Ratusan Pelajar Inhu Ikuti Kompetisi Panjat Tebing

Rengat, (Antarariau.com) - Ratusan pelajar di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengikuti kegiatan Fun Climbing Competition (FCC) II Tingkat Pelajar tahun 2016 di Arena Sport Climbing Pematang Reba dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati.

" Kegiatan ini sangat sukses, peserta sangat membludak," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Indragiri Hulu Armansyah di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, tahun 2016 baru pertama kali diselenggarakan, terlaksananya kegiatan itu karena adanya kerjasama antara Federasi Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI) dengan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Inhu.

Sebanyak 252 para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan event yang akan berlangsung selama tiga hari itu yakni dimulai 15 hingga 18 Januari 2016.

"Penyelenggaraan event ini sendiri sengaja memprioritaskan khusus bagi kelompok pelajar dengan tujuan guna mencari bibit - bibit atlet panjat tebing berprestasi," sebutnya.

Menurutnya, sejak dibangunnya sarana sport climbing yang cukup lengkap di Inhu, potensi menggelar kegiatan itu sangat tinggi dan diyakini sukses, semua pihak tentunya berharap prestasi dalam cabang olahraga ini juga akan semakin terus meningkat.

Kejuaraan tingkat kabupaten ini dihadiri oleh pelajar, pantia, sejumlah pejabat Pemkab Inhu dan Camat Rengat Barat Nurdjanah, Kapolsek serta sejumlah perwakilan KONI Inhu.

"Terbukti, dua atlet pelajar asal Kabupaten Inhu Muhammad Saiful dan Fatimah Azarah pernah mengharumkan nama Kabupaten Inhu baik diajang tingkat propinsi maupun tingkat nasional," ujarnya.

Penjabat Bupati Inhu Kasiarudin mengatakan, dengan adanya kejuaraan ini diharapkan mendapatkan atlet terbaik daerah, sarana pendukung sudah lengkap sebaiknya dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Fun Climbing ini," ujarnya.

Indragiri Hulu bakal maju dan berkembang, karena sarana olah raga sudah lengkap dan sangat baik, sebaiknya semua pihak memanfaatkan kesempatan itu serta dapat mengajak atlet luar untuk menggelar sejumlah kegiatan olah raga di daerah.