Dihebohkan Gafatar dan Bom Sarinah, Kapolres: Inhu Status Siaga

id dihebohkan gafatar, dan bom, sarinah kapolres, inhu status siaga

Dihebohkan Gafatar dan Bom Sarinah, Kapolres: Inhu Status Siaga

Rengat, (Antarariau.com) - Kapolres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyatakan bahwa Inhu juga sudah masuk statua siaga agar kondisi daerah tetap aman, tentram dan berharap seluruh elemen mengharapkan masyarakat tidak terprovokasi.

"Saya yakin Inhu masih aman, kondusif namun demikian semua pihak tetap siaga," kata Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo di Rengat, Jumat.

Kapolres mengatakan, sejak terjadinya banyak peristiwa yang menghebohkan, baik itu adanya pengaruh Gafatar, bom di Jakarta semua wilayah dilakukan penjagaan penuh, agar tidak ada oknum yang berusaha melakukan aksi provokasi yang dapat meresahkan masyarakat.

Jajaran Polres telah di instruksikan untuk melakukan kegiatan pemantauan, pengasawan dan pendekatan dengan masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan, keamanan, Alhamdulillah hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat yang merasa terganggu.

"Mudah - mudahan tidak ada gejala kerusuhan maupun provokasi di Inhu," sebutnya.

Ari Wibowo juga menambahkan, kalau di beberapa kota ada terindikasi masuknya organisasi keras dan membawa paham diduga sesat seperti kelompok yang mengatas namakan diri Gafatar, namun di Indragiri Hulu hingga saat ini belum terindikasi.

Selain itu, sejak tahapan pemilihan kepala daerah dimulai dan hampir berakhir, kondisi keamanan di wilayah Inhu masih kondusif, hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah paham dan cerdas memilah mana yang baik dan tidak sehingga program kewaspadaan berjalan lancar.

Humas Polres Inhu Yarmen Djambak juga menyebutkan, hingga Januari 2016 satupun belum ada masuk laporan keresahan masyarakat terkait isu provokasi dan aliran tak jelas di wilayah Indragiri Hulu, namun kewaspadaan perlu terus ditingkatkan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus hati - hati jangan mudah terbawa arus yang bisa menimbulkan keresahan dan memecah belah," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat Inhu sudah cerdas, pintar, tidak meudah terprovokasi terkait paham - paham tertentu, namun himbauan dari Polres juga terus di sosiaisasikan hinggga ketengah masyarakat agar tetapmenjaga kerukunan hidup, menjaga persatuan dan kesatuan.