Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Tahun ini tepatnya bulan Maret 2016, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau akan menggelar pemilihan "/>

Maret Nanti Pemkab Rohil Gelar Seleksi Pimpinan BUMD

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Tahun ini tepatnya bulan Maret 2016, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau akan menggelar pemilihan pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sementara untuk penyeleksian akan dilakukan terbuka dan melibatkan Tim Seleksi (Timsel).

"Kita akan gelar seleksi terbuka dengan berbagai tahapan sehingga BUMD bisa maju dan mengembangkan biidang-bidang usaha," kata Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan, Jumat.

Dia menuturkan, Timsel akan lebih selektif memilih pimpinan BUMD, bahkan dalam penyeleksian itu juga melibatkan banyak pihak yang berkompeten seperti kalangan profesional, akademis, pengusaha, birokrat dan legislator.

Ia berharap barangsiapa yang merasa berkompeten untuk ikut mendaftarkan diri dan mengembangkan berbagai usaha dalam BUMD Rohil segera mengajukan pendaftaran.

"Saat ini Rohil memiliki BUMD bernama PD sarana pembangunan Rokan Hilir yang memiliki dua divisi usaha yakni SPBU Bagansiapiapi dan Bank Rokan Hilir," ujar Surya Arfan.

Ia menilai banyak divisi usaha yang bisa dikembangkan oleh BUMD, apalagi sektor yang memang unggulan di Rokan Hilir.

"Misalkan industri hilir yang merupakan sebuah perusahaan dibidang perikanan yang memang kita cukup akan bahan bakunya, inilah yang kita harapkan pada komisaris dan direksi baru nantinya," sebut dia. 
(adv)
 
 
Oleh Dedi Dahmudi