Sekda Indragiri Hilir Buka Musda GOW

id sekda indragiri, hilir buka, musda gow

Sekda Indragiri Hilir Buka Musda GOW

Tembilahan, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) guna meningkatkan kualitas dan peran perempuan dalam pembangunan di daerah itu.

"GOW sebagai gabungan dari seluruh organisasi Wanita yang terdiri dari 21 organisasi kedepan diharapkan dapat memberikan peranan yang lebih baik," kata Sekda Kabupaten Indragiri Hilir Siad Syarifudin di Tembilahan, Jumat.

Dia mengatakan bahwa selain menjadi pendamping suami, perempuan juga dapat berpartisipasi dalam memberikan pemikiran-pemikiran kreatifnya dalam upaya pengembangan daerah maupun pengembangan wanita Indonesia.

Pembukaan Musda GOW Ke-6 ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Sekda kepada perwakilan peserta GOW.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat GOW Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda, Ketua GOW Kabupaten Inhil, Ketua Organisasi se-Kabupaten Inhil serta beberapa pejabat dari lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua Dewan Penasehat GOW Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa tujuan diadakannya Musda ini diantaranya adalah untuk memilih ketua dan pengurus GOW, membahas laporan Pertanggungjawaban ketua dan membuat program kerja di tahun 2016.

"Dengan diadakannya Musda ini diharapkan kita benar-benar dapat menentukan ketua dan kepengurusan yang benar-benar bisa membawa GOW ke arah yang lebih baik lagi di masa mendatang," ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa GOW merupakan salah satu mitra dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, oleh karena itu organisasi ini harus mampu memberi masukan dan pemikiran yang membangun dan nantinya dapat diakomodir dan di programkan oleh GOW dan selanjutnya akan dilaksanakan dan disejalankan dengan program pemerintah setempat.

"Mari bersama-sama memberikan yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan daerah kita," katanya.

(adv)