Tinjau SMAN 3 Mandau Terbakar, Ini Solusi Pj Bupati Bengkalis

id tinjau sman 3 mandau terbakar ini solusi pj bupati bengkalis

Tinjau SMAN 3 Mandau Terbakar, Ini Solusi Pj Bupati Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie meninjau langsung gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 kEcamatan Mandau yang terbakar beberapa waktu lalu.

Kepada Kepala SMAN 3 Mandau Syahweni Fitri yang ikut mendampinginya, Ahmad Syah meminta meskipun sebelumnya sudah membuat laporan awal, untuk segera membuat laporan secara lengkap.

"Termasuk total kerugian akibat kebakaran tersebut,” kata Ahmad Syah saat melakukan peninjauan, Sabtu (16/1).

Ia mengatakan saat ini urusan pendidikan SMA sederajat kewenangannya tidak lagi di pemerintah kabupaten/kota. Namun sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

"Akan kita koordinasikan dahulu dengan Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) apakah masih diperbolehkan Pemkab Bengkalis membangunnya," kata Ahmad Syah.

Jika aturan masih membenarkan pemkab dalam melakukan pembangunan maka, katanya, pemkab akan menganggarkan dalam Perubahan APBD 2016, karena jika melalui APBD murni sudah tidak memungkinkan lagi.

"Namun, jika Pemkab Bengkalis tidak diperbolehkan lagi membangunnya, kita akan meminta Pemprov Riau untuk menganggarkan dana renovasinya pada Perubahan ABPD Riau 2016,” katanya.

Saat ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini, sudah menugaskan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis untuk melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau.

Selain finalis putri Indonesia utusan Riau asal Mandau Kurnia Ilahi, turut mendampingi Ahmad Syah meninjau SMAN 3 Mandau itu diantaranya Kepala Bidang Pendidikan Menengah/Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis H Azman dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Hj Rasimah Z.