Bupati Bengkalis Buka Pertandingan Catur Terbuka Master dan Non Master

id bupati bengkalis, buka pertandingan, catur terbuka, master dan, non master

Bupati Bengkalis Buka Pertandingan Catur Terbuka Master dan Non Master

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pertandingan Catur terbuka Master dan Non Master 2016 yang ditaja oleh Mandau Chess Club dan Duri Chevron Chess Club dibuka secara resmi oleh Pj Bupati bEngkalis, Ahmad Syah Harrofie, Sabtu (16/1).

Pembukaan kejuaraan tersebut diikuti lebih dari 200 peserta dari dalam dan luar Provinsi Riau yang dipusatkan di Gedung Sopo Gabema Simpang Rangau Duri, kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis, Ahmad Syah memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kejuaran terbuka yang ditaja Mandau Chess Club dan Duri Chevron Chess Club itu.

"Kejuaraan seperti ini merupakan sumbangsih besar dan memberi manfaat bagi perkembangan catur di daerah ini," kata ahmad syah usai pembukaan kejuaraan.

Menurut ahmad syah, melalui kejuaraan seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet catur yang dapat membawa nama baik Negeri Junjungan ke depan. Bukan hanya di Kecamatan Mandau, tetapi juga Kabupaten Bengkalis pada umumnya.

Ahmad Syah yang juga Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau ini mengingatkan, keberhasilan seorang atlet dalam meraih juara tidak datang dengan sendirinya.

"Melainkan harus diusahakan. Mesti melalui kerja keras dan latihan yang tekun. Karenanya jika seorang atlet, termasuk atlet catur ingin menjadi juara, maka ianya harus tekun latihan. Harus bekerja keras untuk meraihnya," pesannya.

Di bagian lain Ahmad Syah juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui KONI akan mendukung sepenuhnya pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di daerah ini. Termasuk cabang olahraga catur.

"Selain karena adanya kunjungan resmi presiden, lagu Indonesia raya bisa berkumandang di negara lain karena raihan prestasi olahraga seorang atlet. Makanya, Pemkab Bengkalis akan terus mendorong dalam mendukung kebangkitan dan prestasi olahraga di daerah ini," ungkap ujarnya.

Selain Ketua Pengkab Percasi Bengkalis H M Syukri, turut mendampingi Ahmad Syah membuka kejuaran tersebut diantaranya finalis putri Indonesia utusan Riau asal Mandau Kurnia Ilahi.