Inhil Kembali Gelar Haul Syekh Abdul Qadir Jaelani

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau akan kembali menggelar kegiatan haul Syekh Abdul Qadir Jaelani yang merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali di daerah itu.
     
"Pemkab Inhil tentu akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan keagamaan ini," kata Kepala Bagian Kesra Kabupaten Inhil Arifin di Tembilahan, Sabtu.
     
Dia menyatakan bahwa hal itu sebagaimana yang dilaksanakan pada tahun yang lalu, Pemkab Inhil akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini sesuai kemampuan anggaran pemkab setempat.
     
Kemudian dia menyampaikan bahwa kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (31/1) dan akan diadakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan.
     
"Acara haul ini merupakan kegiatan keagamaan yang diisi dengan wirid, tahlil, zikir muhasabah, tausiah dan tabligh akbar, oleh sebab itu kita akan menghadirkan penceramah dari luar yakni Kyai H Asyhuri Abd Hadi yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Asyraf, Magelang Jawa Tengah," jelasya.
     
Dia menyampaikan kegiatan ini akan dihadiri oleh ribuan jamaah yang terdiri dari para ulama, tuan guru dan ustazd yang tergabung dalam jamaah Ahlu Sunnnah Wal jamaah.
     
"Saya berharap masyarakat mendukung kegiatan itu nantinya. Dengan adanya tabligh akbar ini mudah-mudahan dapat membawa keberkahan untuk daerah dan kampung kita ini. Untuk itu seluruh pihak termasuk panitia agar sama-sama bertekat kuat untuk menyukseskan kegiatan ini," paparnya. (ADV)