Menang Adu Penalti, Semen Padang Melaju ke Final Piala Sudirman

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Semen Padang FC memastikan satu tempat di Final Piala Sudirman. Itu didapatkan setelah tim kabau sirah ini menang adu penalti melawan Pusamania Borneo FC dengan skor 4-2.

Penalti terpaksa dilakukan setelah Semen Padang hanya mampu unggul 2-0 dalam 90 menit pertandingan sehingga agregat kedua tim imbang 2-2. Sebelumnya pada leg pertama Pusamania juga unggul 2-0 atas Semen Padang.

Jandia Eka Putra menjadi penentu kemenangan Semen Padang setelah manahan dua penalti dari pemain lawan yakni Ponaryo Astaman dan Jajang Mulyana. Sedangkan dari Semen Padang empat pemain berhasil melesakkan gol dan hanya gagal tendangan dari Novrianto.

Sebelumnya pada pertandingan 90 menit Semen Padang unggul 2 gol melalui Hyu Yuun Koo dan Rudi. Pemain Korea Selatan Pertama mencetak gol pada awal babak kedua dengan tendangan dari luar kotak penalti. Tajam melaju di sudut kanan gawang Pusamania yang tak mampu dijangkau kiper.

Gol kedua Tim Kabau Sirah dilesakkan oleh Rudi setelah menerima umpan sundulan dari Nur Iskandar. Gol pada menit ke-80 ini awalnya berasal dari umpan lambung dari Hendra Adi Bayauw.

Pertandingan didominasi Semen Padang dan berlangsung dengan tempo tinggi. Buktinya dua kartu merah diberkan masing-masing satu kepada kedua tim karena berkelahi. Dan satu lagi Hendra Adi Bayauw yang mendapat kartu merah karena telah punya dua kartu kuning.

loading...