5 Tips Mengatur Dapur Kecil Jadi Lebih Nyaman

Jakarta, (Antarariau.com) - Sebagian perempuan senang berada di dapur, itu sebabnya dapur harus nyaman dan luas. Namun, dapur yang besar dan menarik tidak bisa dimiliki oleh semua orang, apalagi jika Anda tinggal di flat/apartemen atau kontrakan.

Tapi, jangan khawatir! GoHitz akan memberikan beberapa tips dan trick untuk membuat dapur kecil Anda menjadi lebih menarik dan nyaman.

1. Manfaatkan Dinding

Jangan pernah mencoba memasukkan semua barang pada laci atau rak. Cobalah bereksplorasi dengan menggunakan dinding dapur. Gantunglah sendok, talenan, panci dengan kait atau apapun agar terlihat berbeda.

2. Atur Peralatan Dapur Anda

Jika Anda memiliki terlalu banyak peralatan dapur dan tidak semuanya dipakai setiap hari, aturlah sesuai dengan prioritas. Simpan barang-barang yang tidak terpakai pada tempat tersendiri dan peralatan yang dipakai sehari-hari pada tempat yang terlihat.

3. Gunakan Ruang Yang Tak Terpakai

Biasanya, daerah bawah wastafel selalu kita abaikan. Cobalah untuk lebih kreatif dengan menjadikan area tersebut sebagai ruang penyimpanan. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan pembersih seperti sikat, atau deterjen.

4. Gunakan Kabinet atau Rak

Luas dapur yang terbatas adalah tantangannya. Jika Anda ingin memanfaatkan dapur kecil Anda dengan maksimal, gunakanlah rak atau kabinet terbuka yang bisa ditempel di tembok untuk meletakkan kebutuhan atau peralatan sehari-hari.

5. Meja dan Kursi Lipat

Dapur kecil bukan berarti Anda tidak bisa memiliki meja makan. Anda dapat menginstal kursi dan meja yang dilipat di dinding dan dapat menggunakannya kapan saja diperlukan. Ini adalah ‎ide yang sangat baik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di dapur.