Prediksi Lengkap Liverpool vs MU

id prediksi lengkap, liverpool vs mu

Prediksi Lengkap Liverpool vs MU

Liverpool (Antarariau.com) - Apa perbedaan antara Juergen Klopp dengan Louis Van Gaal? Pelatih asal Jerman yang membesut Liverpool lebih menampakkan gairah untuk maju ke medan laga, sementara pelatih asal Belanda yang menukangi Manchester United (MU) lebih adem ayem menghadapi duel berjuluk Derbi Barat Laut (North-West Derby) edisi ke-194.

Tarung antara Liverpool dengan Manchester United dalam ajang Liga Inggris (Premier League) yang digelar di stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu, atau Minggu malam, pukul 21.05 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Bek Liverpool Dejan Lovren belum fit karena itu tidak akan turun dalam laga Minggu spesial ini. Barisan Klopp baru saja ditahan imbang oleh Arsenal 3-3 dalam laga pada Rabu pekan lalu, sementara pasukan Iblis Merah lolos lubang jarum kekalahan meski akhirnya gol penyeimbang datang juga dalam laga yang berakhir imbang 3-3 menghadapi Newcastle United.

Striker Daniel Sturridge yang absen sejak awal Desember, masih belum juga siap turun berlaga. Sedangkan di kubu United, Bastian Schweinsteiger yang mengalami cedera lutut dan Phil Jones yang dibekap cedera engkel besar kemungkinan turun berlaga.

Barisan pertahanan United perlu ekstra mewaspadai ketajaman dan keganasan barisan depan Liverpool. Pergerakan pemain berpaspor Brasil Roberto Firmino bukan tidak mungkin merepotkan Chris Smalling dan kawan-kawan.

Di bawah polesan Klopp, penampilan Firmino makin kreatif terbukti mampu mencetak dua gol ketika menghadapi Arsenal. Selain itu, ada Christian Benteke sebagai penggempur barisan belakang United.

Komentar dua pelatih:

* Juergen Klopp (Liverpool):

"(Pertandingan) pada Minggu nanti demikian penting bagi peringkat klasemen karena kami makin mendekati posisi mereka. Kedua tim sama-sama berharap menuai poin. Laga derbi layaknya garam dalam semangkuk hidangan sup."

"Pertandingan ini begitu istimewa bagi saya dan bagi klub. Saya menikmati saja atmosfer pertandingan ketika melawan Arsenal meski saya beranggapan bahwa kami mampu dan berusaha tampil lebih baik lagi."

* Louis Van Gaal (Manchester United):

"Laga ini benar-benar dinanti oleh seluruh fans kedua tim. Kami sudah saling berjumpa dalam empat laga. Anda dapat menyaksikan sendiri wajah-wajah para pemain. Mereka sungguh bersemangat menghadapi pertandingan nanti."

Prakiraan susunan pemain:

* Liverpool (4-2-3-1):

Mignolet (penjaga gawang), Moreno, Sakho, Lovren, Clyne, Can, Henderson, Lallana, Firmino, Ibe, Benteke

Pemain cadangan:

Bogdan, Toure, Milner, Lucas, Allen, Smith, Randall

* Manchester United (4-2-3-1):

De Gea (penjaga gawang), Darmian, Smalling, Blind, Young, Schneiderlin, Carrick, Mata, Herrera, Martial, Rooney

Pemain cadangan:

Romero, McNair, Fellaini, Memphis, Lingard, Perreira, Keane

Data dan fakta: (Opta stats)

* United hanya meraih enam kali menang dari delapan pertemuan dengan Liverpool di ajang Liga Inggris (dua kali kalah) dan dua kekalahan terakhir dari empat laga terjadi di Anfield (dua kali menang, sekali imbang, sekali kalah).

* Wayne Rooney akan berusaha mencetak gol dalam empat laga beruntun bagi United untuk kali pertama sejak Maret 2012.

* Rooney yang mengoleksi 175 gol bagi Manchester United kini menyamai rekor yang dicapai oleh Thierry Henry ketika memperkuat Arsenal dengan mengemas 175 gol. Ini catatan sejarah bagi perjalanan klub sepanjang sejarah Liga Inggris.

* Liverpool hanya mengalami dua kekalahan dari tujuh pertemuan di Anfield (empat kali menang, sekali imbang).

Lima laga terakhir:

(W:menang; L: kalah; D:imbang)

* Liverpool: D D W L W

13/1/16 Liverpool 3 - 3 Arsenal

8/1/16 Exeter City 2 - 2 Liverpool

5/1/16 Stoke City 0 - 1 Liverpool

2/1/16 West Ham United 2 - 0 Liverpool

30/12/15 Sunderland 0 - 1 Liverpool

* Manchester United: D W W D L

12/1/16 Newcastle United 3 - 3 Manchester United

9/1/16 Manchester United 1 - 0 Sheffield United

2/1/16 Manchester United 2 - 1 Swansea City

28/12/15 Manchester United 0 - 0 Chelsea

26/12/15 Stoke City 2 - 0 Manchester United

Head To Head:

12/9/15 Manchester United 3 - 1 Liverpool

22/3/15 Liverpool 1 - 2 Manchester United

14/12/14 Manchester United 3 - 0 Liverpool

5/8/14 Liverpool 1 - 3 Manchester United

16/3/14 Manchester United 0 - 3 Liverpool

Pediksi hasil laga:

* Liverpool 1 - 2 Manchester United (14 persen)

* Liverpool 2 - 1 Manchester United (11 persen)

* Liverpool 1 - 0 Manchester United (9 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Liverpool hampir pasti tampil dengan gaya bersemangat sama ketika melawan Arsenal. Manchester United bakal menghadapi semangat bertanding gaya polesan Klopp, yakni menyerbu dan menguasai setiap jengkal lebar lapangan.

* Louis Van Gaal berada di bawah tekanan setelah melakoni laga melawan Newcastle. Ini lebih kurang mempengaruhi langgam permainan United yang lebih dulu diberi label sebagai "membosankan dan menjemukan".

* Pertandingan bakal berlangsung seru dengan jual beli serangan. Kedua tim sama-sama telah mendapat hasil imbang dalam laga sebelumnya.

* Lini pertahanan menjadi fokus perhatian kedua tim. Tinggal sekarang bagaimana kejelian dan kreativitas barisan depan kedua tim.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Liverpool: 3

* Manchester United: 1