Seperti Go-Jek, Aplikasi ini Berikan Layanan Temukan Dokter

Jakarta (Antarariau.com) - LokaDok, aplikasi internet yang memudahkan pasien untuk mencari lokasi praktik dokter langganan atau dokter lain yang terdekat telah dikembangkan di tanah air.

CEO dan pengembang Lokadok, Dannie Yo, dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu mengatakan, melalui LokaDok yang bisa dijangkau di www.lokadok.co.id lewat komputer atau ponsel, pasien juga bisa melakukan booking instan, sehingga tak menghabiskan waktu di ruang tunggu.

Dannie pengembang software asal Indonesia yang memiliki latar belakang medis, memilih untuk berkecimpung di bidang komputer sejak tahun 2000.

Lulusan Royal Melbourne Institute of Technology Australia itu mengembangkan LokaDok berdasarkan pengalamannya yang kerepotan mendapat informasi dokter ketika istrinya jatuh sakit.

Sejak diluncurkan, Juli 2015, hingga kini sebanyak 1.500 dokter dari berbagai penjuru Indonesia telah teregistrasi di LokaDok selain itu 99 persen dari lebih 160.000 dokter yang tercatat pada Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) juga berada pada daftar sementara (pre-listed) aplikasi tersebut.

Hal itu, menurut Dannie, membuat pasien bisa dengan mudah menemukan dokter terdekat dengan kualifikasi yang diinginkan. Pasien bisa menelusuri latar belakang pendidikan dan prosedur medis apa saja yang bisa ditangani sang dokter.

"Pasien bisa memberi masukan dan penilaian (rating) atas jasa medis yang telah diberikan," katanya penerima Golden Key International Honour Society karena masuk 15 persen pelajar dengan prestasi teratas itu.

Selain itu, pasien juga bisa memasukan nama dokter dalam daftar favoritnya, untuk selanjutnya ditambahkan dengan catatan pengingat seperti nomor ponsel, alamat atau nomor fax.

"Sistem yang dibangun LokaDok juga memungkinkan pasien mensinkronkan perjanjian yang dibuat dengan kalender Google di ponsel pasien, sehingga perjanjian yang telah dibuat tak akan terlewatkan," jelas Dannie.

loading...