Karateka Inhu Raih Tiga Medali pada Kejurda Forki Riau

id karateka inhu, raih tiga, medali pada, kejurda forki riau

Karateka Inhu Raih Tiga Medali pada Kejurda Forki Riau

Rengat, (Antarariau.com) - Sejumlah karateka kabupaten Indragiri Hulu, Riau, berhasil meraih tiga medali dalam kompetisi kejuaraan daerah (Kejurda) Riau.

"Ada 15 atlet yang mengikuti kejuaraan itu," kata Sekretaris Federasi Karate Indonesia (FORKI) Indragiri Hulu Indra T di Rengat, Riau, Minggu.

Ia mengatakan, puluhan atlet yang diikutsertakan dalam kejuaraan tingkat Provinsi Riau tahun 2016 itu puas dengan perolehan masing-masing satu medali emas, perak dan perunggu.

Menurut dia, masyarakat merasa bangga atas keberhasilan sejumlah atlet karate Inhu tersebut, namun upaya untuk perolehan itu setelah melakukan berbagai persiapan yang matang.

"Ini sangat diapresiasi, namun berharap ke depan akan meraih lebih dari itu," sebutnya.

Mereka yang berhasil mengharumkan nama daerah tersebut adalah Ori dikelas kumite 70 kg dengan satu medali emas dan Audita di kelas kumite usia dini dengan satu perak serta Fadli Hamdani di kumite kelas 70 kg dengan satu perunggu.

Tiga hari mengikuti Kejurda FORKI Riau di GOR Tribuana Pekanbaru telah menoreh prestasi cemerlang dan ini sangat dibanggakan oleh semua pihak, atlet itu juga didampingi oleh pelatih masing-masing yakni Eri Rosa, Asril Munir dan Khairudin.

Indra juga menambahkan, sejumlah lomba yang digelar pada tahun 2014 dan 2015 baik di daerah maupun tingkat provinsi dan nasional atlet Inhu tidak mengecewakan, karena telah mengukir sejumlah prestasi yang mengharumkan nama daerah.

Salah satu warga Indragiri Hulu Sandar Nababan mengatakan, jika atlet Inhu sudah mengharumkan nama baik daerah, maka sebaiknya penghargaan juga diberikan oleh KONI kabupaten maupun Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu untuk lebih memotivasi.

"Semangat atlet itu bukan saja karena berhasil meraih prestasi tetapi perlu perhatian semua pihak," ujarnya.

Sandar Nababan juga menambahkan, pesilat maupun kareteka dari Inhu sangat banyak, semua dinilai bisa memboyongkan prestasi jika diberikan motivasi tinggi dan dilatih dengan optimal.

"Sudah saatnya Pemkab Inhu lebih peduli," ucapnya.