Sudah Enam Laga Latih Valencia, Gary Neville Masih Tanpa Kemenangan

Madrid, (Antarariau.com/Reuters) - Start mengecewakan Gary Neville sebagai pelatih Valencia berlanjut ketika klub yang dimiliki warga Singapura ambisius itu bermain imbang 2-2 dengan tamunya Rayo Vallecano di Liga Spanyol pada Minggu, memicu lebih banyak kekecewaan dari para penggemar.
        
Neville, yang menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat bulan lalu, telah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di divisi teratas Spanyol, dengan raihan empat hasil imbang dan dua kekalahan yang membuat klub itu terpuruk di peringkat kesepuluh.
        
Kecuali mereka mampu mulai meraih kemenangan demi kemenangan, Valencia beresiko gagal mengikuti kompetisi level benua yang sangat menguntungkan pada musim depan, hal terakhir yang akan mereka harapkan sebelum dimulainya musim baru.
        
Hasil imbang pada Minggu membuat Valencia, yang terakhir kali menjuarai Liga Spanyol pada 2004, telah mendapatkan lima kali imbang secara berturut-turut saat menjadi tuan rumah, yang merupakan kedua kalinya terjadi dan pertama kali terjadi sejak 1969.
        
Gelandang Jozabed Sanchez membawa Rayo memimpin pada menit ke-15 di Mestalla melalui sepakan tanpa mengendalikan bola yang masuk ke gawang yang dikawal kiper Mathew Ryan.
        
Alvaro Negredo memperlihatkan kejeniusannya untuk menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir sepuluh menit, ketika mantan penyerang Spanyol itu memenangi bola di area pertahanan lawan dan melepaskan tembakan tanpa dapat diantisipasi kiper Rayo Juan Carlos Martin.
        
Gol itu mendongkrak semangat tim tuan rumah, namun mereka kembali harus menelan resiko akibat buruknya pertahanan pada tendangan sudut di menit ke-69, yang dapat diteruskan bek Rayo Diego Llorente untuk menaklukkan Ryan.
        
Sapuan buruk dari bek Rayo Ze Castro membuat pemain pengganti Paco Alcacer dapat memasukkan gol balasan, dan sekaligus menyelamatkan satu angka dua menit sebelum pertandingan usai.
        
Valencia, yang telah mencapai 32 besar Liga Europa dan melaju ke perempat final Piala Raja, memiliki 24 angka dari 20 pertandingan, tertinggal delapan angka dari zona kualifikasi Eropa. Rayo berada di peringkat ketiga dari bawah dengan 16 angka.
        
Atletico Madrid, yang akan bermain di markas Las Palmas pada Minggu malam, unggul dua angka atas tim peringkat kedua Barcelona di puncak klasemen dengan 44 angka pada awal paruh kedua musim.
        
Barca, yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada rival-rival utamanya, menjamu Athletic Bilbao pada Minggu dan Real Madrid, yang tertinggal dua angka dari rival abadinya untuk menghuni peringkat ketiga, akan menjamu Sporting Gijon.