Arema Kalah, Dua Pelatih Minang Bertemu di Final Piala Sudirman

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Arema harus menerima kekalahan di kandang sendiri setelah takluk 2-3 dari Mitra Kukar di Semifinal leg kedua Semi FInal Piala Sudirman. Hal ini membuat Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra akan bertemu pelatih sesama asal Minang yakni Nil Maizar yang sudah lebih dulu membawa Semen Padang ke Final Piala Sudirman yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Pekan depan.

Adu Penalti terpaksa dilakukan setelah skor 2-1 bagi keunggulan Arema sehingga agregat kedua tim sama 3-3. Sebelumnya pada leg pertama Mirta Kukar juga unggul dengan skor yang sama.

Awalnya algojo kedua tim sama-sama gagal melaksanakan tugasnya. Untuk kesempatan kedua dan ketiga, dua tim sama-sama bisa melesakkan gol. Namun seterusnya penendang penalti Arema Hendro Siswanto dan Christian Gonzales gagal melaksanakan tugasnya. Sementara penembak Mitra Kukar berhasil menjaringkan dua gol mulus ke gawang Arema.

Mitra Kukar yang tinggal satu tendangan lagi tak perlu mengambilnya karena skor sudah 3-2.

Pertandingan kedua tim selama 90 menit berjalan keras sama halnya semifinal lainnya yakni Semen Padang versus Pusamania Borneo. Babak pertama kedua tim sudah mendapatkan kartu merah karena masing-masing anggotanya terlibat adu jotos. Bahkan Mitra Kukar sama halnya juga dengan Semen Padang juga harus merelakan satu pemainnya lagi, Bayu Kencana terkena kartu merah sehingga bermain dengan 9 pemain.

Sedangkan dalam menyarangkan gol Aema sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui dua gol Gonzales, satu dari titik penalti. Di awal babak kedua, Mitra Kukar berhasil memperkecil kekalahan dengan satu gol Patrick. HIngga pluit Arema tak mampu menambah gol, meski banyak peluang namun terus berhasil dimentahkan kiper Mitra Kukar.