Nazwir Hanyut di Sungai Kuantan Sudah Tiga Hari Belum Ditemukan

id nazwir hanyut, di sungai, kuantan sudah, tiga hari, belum ditemukan

Nazwir Hanyut di Sungai Kuantan Sudah Tiga Hari Belum Ditemukan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Nazwir (45) warga desa Kinali Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau hilang terbawa arus sungai kuantan yang meluap belum ditemukan .

"Sudah tiga hari belum ditemukan keberadaannya," kata salah satu warga Kuantan Singingi Suhen (43) di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, masyarakat bersama tim yang turun mencari Nazir telah berusaha keras, namun jejaknya belum ditemukan dan walaupun demikian akan terus diupayakan semaksimal mungkin.

Nazwir hilang pada Jumat 15 januari 2016 berkisar pukul 11:00 WIB, dimana pada waktu itu korban bersama keponakannya Surya ingin menyebrang sungai Kuantan menggunakan perahu dari Desa Kinali menuju kebun karet di seberang desa namun ditengah sungai perahu yang ditumpanginya karam.

"Nazwir yang mencoba menyelamatkan diri dan perahunya justru terbawa arus," sebutnya.

Sementara sang keponakan Nazir yakni Surya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang menuju tebing dan bergantung kepada batang jambu di tepi sungai.

Peristiwa itu cepat diketahui warga, hingga berbondong - bondong ikut melakukan pencarian, namun sudah dua hari korban belum ditemukan, kendati sudah dilakukan penyisiran ke seluruh aliran sungai.

Kapolsek Kuantan Mudik AKP L Sinaga diminta keterangannya, mengatakan benar telah terjadi peristiwa salah satu warga sebagai penyadap karet hanyut terbawa arus sungai kuantan akibat tidak bisa menyelamatkan diri disaat melawan arus besar.

"Pencarian masih terus dilakukan di sepanjang bantaran sungai batang kuantan," ujar dia.

Pencarian juga dilakuakn oleh tim baik dari Polres, Basarnas, TNI dan masyarakat, namun dalamproses pencarian itu dinilai mengalami kesulitann akibat meluapnya sungai kuantan.

Kapolsek juga menyebutkan, peristiwa ini menjadi perhatian serius semua pihak, namun hendaknya menjadi pembelajaran dimana saat ini sedang meluapnya sungai kuantan diminta agar warga tetap berhati - hati.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Edy Sumardi p terkait adanya warga yang hilang terbawa aurs sungai belum dapat dihubungi.