Hanya dengan Imbang 0-0 Lawan Stoke, Arsenal Rebut Pimpinan Klasemen

Jakarta (Antarariau.com) - Arsenal naik ke pucuk klasemen sementara Liga Utama Inggris kendati hanya bermain imbang 0-0 melawan Stoke City pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion Britannia, Minggu.

Arsenal naik ke pucuk klasemen dengan perolehan 44 poin atau memiliki poin yang sama dengan Leicester City namun unggul selisih gol.

Di lain pihak hasil imbang ini tidak mengubah posisi Stoke City di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 33 poin.

Pada laga ini penjaga gawang dari kedua tim, Jack Butland dan Petr Cech, bermain gemilang karena melakukan sejumlah penyelamatan.

Jack Butland menjaga gawangnya tidak kebobolan dari aksi Alex Oxlade-Chamberlain dan Olivier Giroud sementara Cech menjaga gawang Arsenal tetap bersih pada babak kedua.

Hasil ini juga menambah rekor baik Stoke City yang hanya kalah satu kali dalam delapan pertemuan dengan Arsenal di Stadion Britannia. Pada musim ini Stoke juga mengalahkan Manchester United, Chelsea dan Manchester City di Stadion itu.

Pada jalannya laga, Arsenal memiliki peluang pertama pada menit 20 setelah Joel Campbell melepaskan umpan terobosan kepada Giroud namun berhasil di amankan Butland.

Butland kembali mengamankan gawangnya dari serangan Oxlade-Chamberlain dan Laurent Koscielny pada menit 29.

Pada awal babak kedua, Butland berhasil menepis tandukan Giroud memaksimalkan umpan sepak pojok.

Sebaliknya, pertahan Arsenal juga cukup apik dengan menahan serangan Stoke yang dibangun oleh Joselu dan Bojan Krkic sehingga laga berakhir dengan skor 0-0, demikian laporan pertandingan Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Stoke (4-2-3-1): Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Whelan, Afellay (Ginkel); Walters, Bojan (Biram Diouf ), Arnautovic (Charlie Adam ); Joselu.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Walcott (Alex Iwobi ), Oxlade-Chamberlain (Calum Chambers), Campbell; Giroud.