Barcelona Cukur Athletic Bilbao 6-0, Suarez Cetak Hattrick

Jakarta (Antarariau.com) - Suarez mencetak tiga gol yang mengantar Barcelona menghajar Athletic Bilbao 6-0 pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-20 di Stadion Nou Camp, Senin dini hari WIB.

Selain Suarez, Messi dan Neymar juga turut menyumbang gol pada laga di mana Athletic Bilbao bermain dengan 10 pemain sejak awal babak pertama.

Tambahan tiga poin ini membuat Blaugrana naik satu tingkat ke posisi kedua dengan 45 poin namun masih berselisih dua angka dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid.  Di sisi lain kekalahan ini membuat Athletic Bilbao turun ke peringkat sembilan dengan 28 poin

Pada jalannya laga, Barcelona sudah unggul 1-0 lewat eksekusi penalti Messi menyusul pelanggaran penjaga gawang Athletic Bilbao, Iraizoz, yang menjatuhkan Luis Suarez pada menit 7. Iraizoz pun diganjar kartu merah langsung sehingga Athletic Bilbao bermain dengan 10 pemain sejak menit 7 babak pertama.

Neymar menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 lewat golnya pada menit 31 memaksimalkan umpan pendek Luis Suárez.

Luis Suárez mengubah papan skor menjadi 3-0 menggunakan sepakan akurat kaki kanan berkat umpan pendek Neymar ketika laga baru berjalan dua menit pada babak kedua.

Umpan Neymar kembali berbuah gol, kali ini melalui sepakan kaki kanan Rakitic yang tidak mampu ditangkap penjaga gawang cadangan Bilbao Iago Herrerin pada menit 62.

Tujuh menit kemudian Luis Suarez mengubah skor manjadi 5-0 ketika lolos dari penjagaan pemain Bilbao setelah mendapatkan umpan Arda Turan.

Luis Suarez menggenapkan kemenangan setengah lusin gol Barcelona menggunakan sundulannya setelah mendapatkan bola terobosan dari Sergio Busquets pada menit 82. Skor 6-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona:
Bravo; Vidal, Pique, Mascherano, Alba (Bartra); Busquets, Rakitic (Sergi Roberto),Iniesta; Messi (Arda Turan), Suarez, Neymar

Athletic Bilbao:
Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat (Iturraspe); Eraso, De Marcos, Williams (Merino); Muniain (Iago Herrerin)