Berikut 5 Tips Membersihkan Kaca Mobil Tanpa Dampak Kerusakan

id berikut 5, tips membersihkan, kaca mobil, tanpa dampak kerusakan

Berikut 5 Tips Membersihkan Kaca Mobil Tanpa Dampak Kerusakan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Menjaga kaca depan mobil tetap terlihat bersih sanga penting bagi pemilik kendaraan. Sebab jarak pandang pengemudi itu ditentukan pula oleh kondisi kaca mobil yang bersih. Oleh karena itu, GoHitz memberikan tip membersihkan kaca mobil secara aman agar hasil yang didapat juga bisa maksimal.

Pilih pembersih kaca yang tepat

Saat membersihkan kaca mobil sebaiknya jangan menggunakan bahan menggandung amonia, alkohol, atau bahan yang bisa melepaskan uap berbahaya di udara. Bahan tersebut juga bisa merusak fungsi peredam panas kaca mobil sehingga menyebabkan buram.

Gunakan kain microfiber

Pilih kain microfiber untuk membersihkan kaca mobil Anda minimal yang memiliki berat 300 GSM. Kain microfiber dapat menyerap air delapan kali lebih banyak dibandingkan kain biasa. Bahannya yang bebes serat sehingga tidak menimbulkan goresan pada kaca mobil ketika digunakan.

Hindari membersihkan kaca mobil di bawah sinar matahari langsung

Jangan membersihkan kaca mobil dalam paparan sinar matahari langsung atau kondisi yang panas. Hal ini bisa menyebabkan cairan pembersih kaca cepat mengering sehingga meninggalkan residu yang dapat menimbulkan flek pada kaca mobil.

Perhatikan gerakan mengelap kaca

Meski terlihat sepele, namun gerakan mengelap kaca juga berpengaruh pada kondisi kaca mobil. Disarankan mengelap kaca dengan searah, gerakan ini akan memastikan bahwa seluruh permukaan kaca mobil telah dibersihkan dan tidak ada kotoran menempel yang tersisa.

Saat membersihkan kaca mobil, sebaiknya diperhatikan juga kotoran yang menempel di sela-sela karet jendela yang berpotensi membuat baret kaca bila tidak dibersihkan. Selain itu, perawatan rutin juga disarankan bagi pemilik kendaraan untuk membersihkan kaca mobil minimal dua hari sekali, juga perhatikan kondisi wiper agar terhindar dari kerusakan kaca mobil.