Angkasa Pura II

192 Mahasiswa PCR Terima Beasiswa Bidik Misi dari Pemprov Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 192 mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) menerima beasiswa bidik misi untuk dua tahun ajaran 2014/2015 dan 2015/2016 dari pemerintah Provinsi Riau.
       
"Timakasih PCR sudah dipercaya menyalurkan beasiswa bidik misi Provinsi Riau," ungkap Direktur PCR, Hendriko, di Pekanbaru, Senin.
       
Hendriko menyebutkan, tahun pertama penyaluran masih dalam bentuk biaya pembangunan dan SPP bagi sekitar 47 mahasiswa/i. Namun seiring animo, maka penerima beasiswa meningkat hampir tiga kali lipat yakni 145 orang.
       
"Ditahun kedua penerima beasiswa itu 192, dananya diperuntukkan bagi pembayaran SPP setahun," urainya.
       
Menurut Hendriko, untuk mendapatkan beasiswa bidik misi tidaklah mudah karena ada proses selektif dan terbuka,
  
"PCR juga melakukannya dengan sistem transfer tidak dengan tunai tanpa potongan" ujarnya.
       
Diakuinya dari 1.700 an mahasiswa/i PCR, ada 550 sebagai penerima beasiswa.
       
"Hampir 30 persen," tuturnya.
       
Beasiswa yang diterima berasal dari berbagai sumber seperti dari Kementerian Riset dan Tekonologi dan Pendidikan Tinggi bagi 70 mahasiswa/i tiap tahun.
       
Selain itu dari Pemprov Riau, seperti saat ini dan dari Yayasan PCR, bahkan ada dari alumni yang bekerja, disisihkan dari gajinya tahun lalu telah membiayai 5 orang.
       
Pihaknya juga mengakui berupaya meraih dana hibah kopertis wilayah X dan pemerintah guna memperkuat fasilitas dan peralatan laboratorium PCR yang lumayan mahal mencapai miiaran.
       
Ia menambahkan memasuki usia 15 tahun 31 Agustus tahun 2016 ini, PCR alami perkembangan pesat dari awal penerimaan 130 mahasiswa kini menjadi 600. Dengan jumlah dosen ada 80an.
       
"Pada awal berdiri 2001 hanya ada tiga program study, sekarang sudah delapan. Tahun depan akan ada penambahan dua program study baru, yakni D4 teknik listrik, D4 teknik mesin," tambahnya.