Bupati Bengkalis Gelar Apel Pagi ini Peringati Hari Kesadaran Nasional

id bupati bengkalis, gelar apel, pagi ini, peringati hari, kesadaran nasional

Bupati Bengkalis Gelar Apel Pagi ini Peringati Hari Kesadaran Nasional

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, gelar Apel peringati Hari Kesadaran Nasional, yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (18/1).

Dalam pelaksanaan apel tersebut penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie diwakili oleh Sekretaris Daerah, H Burhanuddin sebagai Pembina apel hari kesadaran nasional itu.

Dalam sambutannnya, Burhanuddin menyampaikan bahwa hari kesadaran nasional iitu hendaknya seluruh aparatur sipil Negara (ASN) khususunya di Kabupaten Bengkalis untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja.

"Seluruh ASN di Pemkab Bengkalis harus menjadi birokrasi yang bersih dan akuntabel. Birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas," kata Burhanuddin.

Ia mengatakan, perkembangan kebutuhan, keinginan dan harapan yang terus bertambah menyebabkan tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas semakin meningkat.

"Karena itu, seluruh ASN harus kreatif, berinisiatif dan inovatif. Mesti selangkah berada di depan, bukan sebaliknya justru malah tertinggal. Apalagi sampai tidak mengetahui sama sekali perkembangan kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang dilayani," ujarnya lagi.

Selain itu katanya, setiap tugas, fungsi dan peran yang dilaksanakan seorang ASN harus dilakukan secara penuh rasa tanggungjawab untuk mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta ASN mentaati segala peraturan perundang-undangan.

"Setiap ASN harus bekerja dengan jujur dan ikhlas, karena kejujuran dan keikhlasan merupakan landasan utama untuk berhasil dalam melaksanakan fungsi, tugas dan perannya dengan baik," ujarnya.