Jakarta, (Antarariau.com) - Jenazah putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang bernama Panji Hilmansyah, "/>

Jenazah Putra Menteri Kelautan dan Perikanan Direncanakan Tiba Kamis


Jakarta, (Antarariau.com) - Jenazah putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang bernama Panji Hilmansyah, direncanakan tiba di Tanah Air pada Kamis (21/1) karena masih banyak pengurusan yang harus dihadapi terkait pemulangan almarhum.
        
"Informasinya mudah-mudahan Kamis sudah tiba," kata Gubernur Banten Rano Karno setelah mendatangi rumah duka di kediaman Kompleks Menteri Widya Chandra di Jakarta, Senin.
        
Gubernur Banten menyatakan meski tidak kenal dengan almarhum, tetapi dirinya dekat dengan Menteri Susi sehingga menyempatkan diri datang untuk menyampaikan duka cita.
        
Di tempat terpisah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan belasungkawa atas meninggalnya putra sulung Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah di Amerika Serikat.
        
Gubernur Jabar menyatakan sangat berempati atas musibah tersebut. Apalagi, Susi adalah putri Jabar yang kini didapuk sebagai pejabat publik pada sektor yang erat kaitannya dengan potensi Jabar yakni laut dan perikanan.
        
"Saya berharap Bu Menteri selalu diberi kesabaran, diberi ketegaran menghadapi musibah ini. Insya allah, sesuai janji Allah dalam Al-Quran, mereka yang sabar saat ditimpa musibah akan peroleh kebahagiaan dunia dan akhirat," kata Aher.
        
Ia sejak awal mendukung dan mengaku bangga ketika Susi didapuk menjadi Menteri Kelautan Perikanan Kabinet Kerja pada akhir 2014  karena Susi merupakan putri daerah kelahiran Pangandaran yang sukses dengan dengan sejumlah usaha, seperti ekportir ikan dan penerbangan Susi Air di Jawa Barat.
        
Sebelumnya, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston yang menaungi wilayah Naples, Florida, AS, telah berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk memastikan penanganan dan pemulangan jenazah putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang bernama Panji Hilmansyah.
        
"Staf KJRI Houston sudah menuju lokasi untuk membantu penanganan. Konjen RI akan segera menyusul ke lokasi," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Senin.
       
Iqbal mengatakan bahwa Kemlu dan perwakilan akan memberikan segala bantuan yang diperlukan dalam penanganan jenazah Panji hingga tiba di Tanah Air.