Rengat, (Antarariau.com) - Pihak kantor Kemetrian Agama Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyebutkan bahwa sejumlah program berhasil dilaksanakan "/>

Klaim Berhasil 2015, Kemenag Inhu Janji Tingkatkan Integritas Tahun 2016

Rengat, (Antarariau.com) - Pihak kantor Kemetrian Agama Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyebutkan bahwa sejumlah program berhasil dilaksanakan tahun 2015 sehingga tahun 2016 dilanjutkan dan diharapkan mempu tingkatkan integeritas.
         
"Saya sampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak dan apresiasi tinggi atas kinerja jajaran Kemenag," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Indragiri Hulu Abdul Kadir di Rengat, Senin.  
    
Ia mengatakan, berhasilnya pencapaian target di tahun 2015 karena tingginya kinerja jajaran Kemenag, program magrib mengaji yang sampai saat ini masih terus berjalan dengan baik, melalui moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan agar tauladan yang telah diajarkan mampu menjadi pegangan hidup untuk memberikan yang terbaik baik bagi semua.
         
Pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) kementrian Agama RI ke 70 sebagai moment bersejarah bagi semua pihak, kesuksesan dalam pencapaian program selama ini hendaknya menjadi motivasi untuk langkah tahun 2016 dengan memberikan pelayan yang optimal kepada masyarakat.
         
"Saya berharap peringatan itu mampu memperkuat komitmen aparatur Kementerian Agama untuk meningkatkan integritas, etos kerja dan gotong royong di era revolusi mental sekarang ini," sebutnya.
         
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Riau H Tarmidzi Tohor pada acara HAB juga secara simbolis menerima sertifikat tanah hibah dari perwakilan tokoh masyarakat Rakit Kulim yang kemudian diserahkan kepada Kepala Kemenag Inhu sekaligus menyerahkan penghargaan Adiwiyata kepada beberapa sekolah di lingkungan Kemenag Inhu.
         
"Sebagai salah satu instansi yang dibentuk tepatnya 3 Januari 1946 dan kini telah berusia 70 tahun, menjadi bukti bahwa Kementrian Agama menjadi instansi yang sangat penting keberadaannya guna memelihara kerukunan beragama di Indonesia," terangnya.
         
Menurutnya, menjadi bagian dari pencapaian prestasi diusia ke 70 ini, Kemenag Propinsi Riau telah membangun salah satu madrasah yang bertaraf internasional dan saat ini telah beroperasi, pencanangan budaya kerja yang berintegritas, profesional, berinovasi dan bertanggung jawab serta menjadi keteladanan bagi semua pihak.  
    
"Sementara saat ini, Kabupaten Inhu dan Kampar telah berhasil dinobatkan sebagai kabupaten yang turut mensukseskan pembangunan zona integritas tersebut," ucapnya.
 
 

loading...