Kalahkan Watford 1-0, Swansea dengan Pelatih Baru Jauhi Zona Degradasi

Swansea City (Antarariau.com) - Swansea City keluar dari zona degradasi berkat gol semata wayang yang tercipta pada babak pertama dari sundulan kapten Ashley Williams yang membuat mereka menang 1-0 dari Watford Selasa dinihari WIB lalu, beberapa jam setelah mereka mengumumkan Francesco Guidolin sebagai pelatih kepala baru mereka.

Pelatih berusia 60 tahun yang akan bekerja sampai akhir musim ini bersama pelatih manajer sementata Alan Curtis itu menyaksikan pertandingan dari balkon penonton ketika Swansea melewati Newcastle ke posisi 17 dengan nilai 22 poin, dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Magpies.

Watford tetap pada peringkat 12 dengan 29 poin, dan menelan kekalahan keempat berturut-turut setelah bermain cemerlang Desember lalu manakala striker Odian Ighalo dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan itu dan pelatih Quique Sanchez Flores meminta apresiasi dari manajemen klub.

Hanya menang dari 11 pertandingan terakhirnya, Swansea tampil cemerlang yang kemudian diganjar gol penentu kemenangan pada menit 27 ketika Williams melompat menyambut bola dengan tandukan kepalanya setelah datang diumpan Ki Sung-Yueng dari sisi kanan.

Watford lebih terorganisir setelah itu namun gagal menciptakan satu pun peluang di Liberty Stadium dan beruntung tidak kebobolan gol kedua ketika pemain pengganti Bafetimbi Gomis melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang pada menit terakhir.

"Ini adalah salah satu penampilan terbaik kami musim ini," kata Curtis kepada televisi Sky Sports seperti dikutip Reuters.

loading...