antarariau.com.com) - Hidroterapi atau pengobatan yang menggunakan aliran air, terbukti cukup ampuh untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Jangan Ragu Mencoba Hidroterapi, Cukup Ampuh Mengobati 6 Penyakit ini

Jakarta, (antarariau.com.com) - Hidroterapi atau pengobatan yang menggunakan aliran air, terbukti cukup ampuh untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Suhu dan tekanan air pada hidroterapi ini berfungsi untuk merangsang sirkulasi darah. Selain itu, pengobatan ini juga dapat memberikan kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan membantu detoksifikasi. Mari kita bahas manfaat apa saja yang bisa didapat dari hidroterapi.

1. Meredakan Ketegangan Otot
Ketika berada di dalam air, tubuh Anda cenderung terasa ringan. Sebab, ketegangan pada sendi dan otot-otot dilepaskan. Terapi ini melepaskan endorfin yang bertindak seperti pembunuh rasa sakit alami.

2. Menenangkan Cedera Otot
Air panas cenderung meningkatkan suhu tubuh, sekaligus sirkulasi darah. Jika darah mengalir dengan benar, kondisi ini dapat membantu otot yang cedera untuk cepat sembuh.

3. Imunitas
Ketika sirkulasi darah meningkat, sistem limfatik Anda cenderung untuk bekerja dengan baik. Ini berguna untuk kekebalan tubuh Anda.

4. Detoksifikasi
Tubuh dapat membuang racun dengan baik melalui hidroterapi. Bahkan, mandi uap juga sangat memungkinkan untuk melepaskan racun melalui keringat.

5. Mengurangi Stres
Dengan hidroterapi, tubuh Anda akan merasa lebih rileks dan ini dapat mengurangi stres. Tekanan darah Anda yang disebabkan oleh stres juga akan dinetralkan. Sebab, endorfin-nya dilepaskan dan setelah terapi Anda akan merasa lebih baik.

6. Baik untuk Kulit
Kulit Anda akan terlihat lebih segar karena sirkulasi darah berjalan dengan lancar. Ini merupakan salah satu bonus dari hidroterapi.