Woouuww!! Di Padang Panjang Akan Ada Kereta Gantung

id woouuww di, padang panjang, akan ada, kereta gantung

Woouuww!! Di Padang Panjang Akan Ada Kereta Gantung

Padang Panjang, Sumatera Barat (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat merencanakan pembuatan kereta gantung untuk menikmati keindahan alam daerah itu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang, Sri Syahwitri, di Padang Panjang, Selasa, menyatakan, sejumlah syarat ketat ditetapkan mereka sebelum proses perancangan ditempuh.

"Kami saat ini sedang menyusun rancangan rekayasa rinci kereta gantung itu. Mudah-mudahan bisa selesai secepatnya," katanya.

Kereta gantung itu rencananya dimulai dari tempat beristirahat di Kelurahan Silaing Bawah menuju ke Bukit Tui Kelurahan Tanah Hitam, depan GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh, kemudian terus ke lokasi Pusat Islam di Sago, Kelruahan Koto Katiak.

"Bila nanti rancangan rekayasa rinci telah selesai, maka kami berharap akan ada investor yang bersedia untuk berinvestasi," katanya.

Total panjang rute itu berkisar 3,7 kilometer. Dari Silaing Bawah ke Tugu Galodo, Bukit Tui 2,6 Kilometer dan ditambah jarak dari Tugu Galodo ke lokasi Pusat Islam 1,1 kilometer.