Trio MSN Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Sejarah, Ini Alasan Xavi

Barcelona (ANTARA News) - Xavi menyebut bahwa trio Messi, Suarez, Neymar (MSN) terbaik sepanjang sejarah perjalanan Barcelona. Ketiga pemain depan asal Amerika Selatan itu membawa Blaugrana meraih Treble dari Liga Spanyol (La Liga), Copa del Rey dan Liga Champions.

Baik Messi maupun Neymar masuk sebagai finalis penghargaan Ballon dOr, yang akhirnya memunculkan La Pulga sebagai peraih penghargaan itu untuk kali kelima. Dan Suarez mengoleksi hatrik ketika Barcelona menekuk Atheletic Bilbao dengan skor 6-0.

Dalam wawancara dengan Marca pada Senin, mantan pemain Barca Xavi memuji mantan sejawatnya itu dan pelatih Luis Enrique, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Luis Enrique telah mewarnai Barcelona," kata Xavi. "Ia bersungguh-sungguh dan sangat profesional." katanya.

"Barcelona sekarang mempunyai pemain yang mampu turun bertanding dengan dua cara. Ketika kami menguasai bola, dengan penguasaan bola; mereka juga mampu melakukan serangan balik. Ini menjadi opsi yang menawan di masa depan."

"Penampilan Neymar, Luis Suarez dan Messi luar biasa gemilang. Kami tidak memerlukan persiapan, kami hanya perlu mengandalkan serangan dengan kreativitas mereka. Semuanya itu ditunjang dengan penampilan apik di lini pertahanan yakni Busquets, Pique, Alba, Rakitic, Alves...sungguh sebuah tim yang hebat."

Kami memiliki serangan yang terbaik di dunia, saya beranggapan barisan depan terbaik sepanjang perjalanan klub.

loading...