5 Besar Pemimpin Punya Like Facebook Terbanyak, Termasuk Pak Jokowi

id 5 besar, pemimpin punya, like facebook, terbanyak termasuk, pak jokowi

5 Besar Pemimpin Punya Like Facebook Terbanyak, Termasuk Pak Jokowi

Jakarta (Antarariau.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tercatat menjadi pemimpin kedua paling disukai di Asia setelah Narenda Modi asal india, demikian versi Burson-Marsteller, firma kehumasan dan komunikasi global dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta pada Selasa.

Seperti diketahui, kini hampir 90 persen dari semua pemerintah di dunia memiliki akun Facebook resmi, dan 87 kepala negara, 82 kepala pemerintahan, serta 51 menteri luar negeri juga memiliki laman pribadi di Facebook.

Berdasarkan dari data yang dikumpulkan pada bulan Januari 2016, Penelitian Tentang Para Pemimpin Dunia di Facebook, yaitu Penelitian Twiplomacy edisi pertama di tahun 2016 dari Burson-Marsteller, ditemukan bahwa 169 dari 193 negara-negara anggota PBB memiliki akun Facebook resmi.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menjadi pemimpin dunia yang paling populer di Facebook dengan 46 juta likes pada laman kampanye-nya. Obama hampir disusul oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi dengan 31 juta fans pada laman pribadinya, dan 10,1 juta fans di laman insitusionalnya, yang juga menduduki posisi ketiga.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi melengkapi daftar lima besar pemimpin-pemimpin dunia yang paling populer, dengan masing-masing mencatat lebih dari 5 juta likes. Di Asia, Joko Widodo menduduki posisi kedua setelah Narenda Modi

dari India sebagai pemimpin yang paling disukai, diikuti oleh Noynoy Aquino dari Filipina, dan Presiden India, Pranab Mukherjee.

Di bulan November 2015, pemerintah Amerika Serikat membuat laman institusi resmi untuk Presiden Amerika Serikat (POTUS), yang mencatat 1.3 juta likes dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, dan berada di antara 30 laman pemimpin dunia terpopuler.