Tembilahan, (Antarariau.com) – Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau melantik tujuh kepala desa yang berada di Kecamatan Mandah dan "/>

Bupati Inhil Lantik Kepala Desa Se-kecamatan Mandah

Tembilahan, (Antarariau.com) – Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau melantik tujuh kepala desa yang berada di Kecamatan Mandah dan dilaksanakan di tepian Pantai Solop yang merupakan kebanggaan daerah itu.
     
"Tujuh Kepala Desa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya adalah Said Khairul Hanafiah selaku Kades Pulau Cawan, M Thawil Kades Bolak Raya, Suhaimi Kades Bente, R Arifin Kades Belaras, Rudi Hartono Kades Bakau Aceh, Maslan Kades Bantayan serta Sujono Kades Batang Sari," jelas Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Muhammad Wardan di Pulau Cawan, Sabtu.
     
Dia mengatakan pelantikan kepala desa ini merupakan sebagai salah satu catatan sejarah, karena baru pertama kali  diadakan di tepian Pantai Solop, yang merupakan lokasi wisata alam di Inhil. 
     
"Kepada kepala desa yang baru dilantik diharapkan dapat mengerti dan memahami fungsi serta tugas pokok seorang Kades bagi masyarakat. Karena, sumpah jabatan yang diucapkan dan disaksikan oleh masyarakat ini adalah janji kepada Yang Maha Kuasa, untuk itu jalankan tugas sesuai amanah secara ikhlas dan tulus," katanya.
     
Selain itu dia menyampaikan bahwa saat ini perhatian yang diberikan oleh pemerintah baik pusat, provinsi, maupun kabupaten untuk desa saat ini sangat luar biasa.
     
"Apalagi ditahun 2016 ini Pemkab Inhil telah menganggarkan Rp25 miliar diluar dana DMIJ untuk pembangunan disegala bidang di Kecamatan Mandah," katanya.
     
Menurut dia anggaran itu cukup banyak dan akan digunakan untuk perbaikan infrastuktur desa dan melaksanakan program Pemkab Inhil yang diprioritaskan saat ini.
     
"Untuk itu mari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan seluruh program Pemerintah yang telah disusun secara bersama," ucapnya. 
(adv)