Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) menerima kedatangan 26 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) asal Riau di "/>

Mahasiswa UI asal Riau Kunjungi Chevron

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) menerima kedatangan 26 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) asal Riau di Multi-Function Building, pada Senin, 18 Januari 2016. Mahasiswa UI yang tergabung dalam program UI Goes to Riau ini disambut oleh General Manager PGPA Sumatera Sainur Arif dan Manager Human Resources Shared Services, Evie Sarkawie.

Ketua rombongan UI Goes to School, Mikael Adlan Husni menjelaskan bahwa program UI Goes to Riau merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Riau Universitas Indonesia. “Chevron merupakan perusahaan internasional yang telah berjasa dalam meningkatkan perekonomian Provisi Riau, oleh karena itu kami selaku putra-putri daerah Riau ingin mengenal lebih dekat kegiatan operasi yang dilakukan Chevron,” ujarnya.

Acara diawali dengan pemaparan produksi Chevron serta program investasi sosial di Riau. “Dalam menjalankan kegiatan operasinya di Indonesia sejak 90 tahun yang lalu. Chevron telah menjadi bagian perkembangan masyarakat di Provinsi Riau. Salah satu wujud kepedulian Chevron pada dunia pendidikan di Provinsi Riau adalah pembangunan SMA 1 Pekanbaru, pada 1950-an dan pemberian beasiswa melalui program Darmasiswa Chevron Riau (DCR),” ujar GM PGPA Sumatera, Sainur Arif.

Selanjutnya, Manager Human Resources Shared Services Chevron, Evie Sarkawie, memberikan presentasi mengenai proses perekrutan pegawai di Chevron, sekaligus mensosialisasi contoh penipuan yang mengatasnamakan Chevron. “Chevron tidak pernah melakukan pungutan biaya apapun, meminta pembayaran apapun kepada para pelamar kerja. Perekrutan pegawai Chevron secara resmi dilakukan melalui aplikasi online di website www.chevronindonesia.com/careers/,”  jelas Evie.

“Informasi yang kami terima sangat bermanfaat. Terutama pada sosialisasi penipuan yang mengatasnamakan perekrutan pegawai Chevron. Informasi tersebut akan kami sebarkan kepada rekan mahasiswa lainnya, agar mereka tidak menjadi korban penipuan,” ujar Ayu Andira Sanubari Nainggolan, Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Angkatan 2015 dan peraih juara pertama program Darmasiswa Chevron Riau 2015.