Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, akan mengevaluasi penggunaan APBD 2016 untuk kemitraan dengan sejumlah "/>

Ini Kebijakan Pemkab Inhu Terkait Kerjasama dengan Media

Rengat, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, akan mengevaluasi penggunaan APBD 2016 untuk kemitraan dengan sejumlah media.
         
"Saya akan mengevaluasi prosesnya di humas dan Dishubkominfo apakah sesuai aturan atau tidak," kata Penjabat Bupati Indragiri Hulu Kasiarudin di Rengat, Selasa.
         
Ia mengatakan, pada tahun 2016 kegiatan kerja sama dibagi dua yakni untuk media cetak tetap di Humas Pemkab Inhu, namun media online di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat sebagai wujud tetap menjalin kemitraan dan hubungan baik dengan wartawan.
         
Kerja sama harus terukur dan memenuhi indikator yang jelas agar tidak ada masalah di kemudian hari. Media sebagai mitra diharapkan menyebarkann informasi yang akurat.
         
"Kerja sama di Dishubkominfo, akan ditinjau ulang sebelum dilaksanakan," katanya.
         
Kepala Subbagian Pemberitaan Humas Pemkab Inhu Rahmadi mengatakan, kemitraan pada tahun 2016 benar dibagi dua tempat untuk mempermudaha, dan diharapkan kerja sama media tetap berjalan seperti biasanya.
         
"Kami bagi-bagi kegiatan, dan berharap tidak ada masalah," ujarnya.
         
Kepala Bidang Informatika Dishubkominfo setempat Roma Doris menyebutkan, kerja sama pada tahun 2016 dibatasi hanya dengan delapan media yang lolos verifikasi yakni dengan tolak ukur yang jelas khususnya berdasarkan rekapitulasi jumlah pembaca yang dapat dilihat dari alexsa.com.
         
"Kami lakukan sistem ranking, pedomannya urutan yang di atas media online inhukab.co.id," katanya.
 
 

loading...